Anies Sebut Kualitas Udara di Jakarta Lebih Segar Sejak PSBB

- Minggu, 14 Februari 2021 | 14:11 WIB
Suasana kota Jakarta di malam hari. (photo/ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Suasana kota Jakarta di malam hari. (photo/ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Gubernur DKI Anies Baswedan menilai, PSBB di Jakarta berhasil mengurangi polusi udara secara signifikan. Hal ini dikarenakan gaya hidup transportasi masyarakat telah mengalami perubahan.

"PSBB yang sedang berlangsung juga membawa dampak positif bagi lingkungan. Terbukti dengan langit biru cerah, berkurangnya polutan dan kualitas udara yang baik, karena ada peningkatan signifikan gaya hidup baru penggunaan sepeda sebagai alat transportasi ramah lingkungan," kata Anies seperti dilihat INDOZONE dalam akun Facebook-nya, Minggu (14/2/2021).

Ia menyebut, pandemi Covid-19 memberi harapan untuk lingkungan hidup yang lebih baik lagi. Sehingga diperlukan perubahan menuju kota yang lebih berkelanjutan dan tangguh.

"Sebagai kota kolaborasi, kami juga membuka pintu untuk kolaborasi dari berbagai pihak menuju kota berketahanan.Merupakan suatu kehormatan bagi Jakarta untuk menjadi bagian dari program ini, dan kami berkomitmen penuh menuju kota berketahanan dan berbagi ide-solusi dengan kota-kota lain di dunia," kata Anies.

Mantan Mendikbud ini mengatakan, Pemprov DKI dalam beberapa tahun belakangan berupaya mendorong warga untuk beralih ke transportasi umum sebagai sarana perjalanan. Selain untuk mengubah gaya hidup transportasi, juga untuk perbaikan kualitas udara di Jakarta. Anies juga mengatakan jika pihaknya terus mengembangkan prasarana transportasi.

"Kami juga mengerjakan perluasan MRT, BRT, LRT, revitalisasi trotoar, integrasi berbagai moda transportasi, dan pengembangan jalur khusus sepeda di seluruh kota," ujar dia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X