Akhir dari Upaya "Penyelamatan" Kucing yang Viral Terikat Bersama Wanita Tua

- Selasa, 9 Februari 2021 | 11:53 WIB
Kucing terikat bersama wanita tua. (Foto: Tangkapan Layar TikTok/@bapakkucing)
Kucing terikat bersama wanita tua. (Foto: Tangkapan Layar TikTok/@bapakkucing)

Media sosial TikTok dihebohkan dengan upaya warga penyayang hewan untuk menyelamatkan kucing yang selalu terikat bersama wanita Tua di kawasan Malang, Jawa timur. Upaya tersebut menjadi viral setelah direkam dalam video yang diunggah ke akun rapalguna @bapakkucing.

Kehebohan berawal saat akun tersebut mengunggah video seekor kucing yang diikat oleh seorang wanita tua. Kondisi kucing dengan tiga warna itu terlihat sehat, namun terikat oleh tali dari kain di lehernya.

Awalnya sang pengunggah menduga wanita yang selalu ditemani kucing itu memiliki gangguan mental. Hingga akhirnya video itu sukses mendapat respons yang besar dari netizen.

Tidak lama berselang, viralnya video tersebut akhirnya mendapat petunjuk dari warga yang ternyata tetangga wanita tersebut. Terungkap lah sosok wanita tua itu yang diketahui bernama Ibu Sul dan bukan seorang tunawisma. Namun, Ibu Sul tinggal di rumah yang dipenuhi dengan sampah.

"Jadi ibunya memang tinggal sendiri dan anaknya sudah berkeluarga semua dan tinggalnya terpisah, cuma memang itu sampah dibawa sendiri sama ibunya. Tetangganya sudah bantuin semaksimal mungkin tapi tetap kayak gitu lagi, jadi memang sudah enggak bisa diapa-apain, dan kucingnya tinggal di situ dari lama," kata Rapalguna seperti dikutip Indozone, Selasa (9/2/2021).

BACA JUGA: Terjadi Lagi, Pengantin Akad Nikah di Samping Jenazah Sang Ibu, Ternyata Ini Penyebabnya

Berbagai cara pun dilakukan sang pengunggah video untuk membantu kucing tersebut. Mulai dari membelikan kalung dan tali kucing agar aman untuk kucing wanita tersebut.

Dalam salah satu video, warga sempat mencoba membuka tali yang mengikat di leher kucing itu. Namun, kucing itu justru terlihat ketakutan meski sudah dibantu oleh ibu Sul.

Hingga akhirnya, warga yang peduli pun hanya bisa membantu untuk sebisanya seperti membelikan makanan kucing dan tentunya untuk Ibu Sul. Ibu Sul akhirnya kembali berjalan mengelilingi kampung bersama kucingnya tersebut.

Berbagai ungkapan haru dan bahagia ditulis dalam kolom komentar video tersebut. Banyak juga netizen yang menyadari jika Ibu Sul tetap sayang kepada kucing peliharaannya itu karena sehatnya kucing itu walaupun dengan kondisi terikat.

"Bisa kita lihat dari badan mpusnya, kelihatan sehat dan gemuk gitu. Berarti dia dirawat dengan baik, jangan paksakan untuk pisahkan dari ibunya," tulis komentar Lorensia Liling.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X