POPULER: Jenis Masker Tak Ampuh Tangkal Omicron & Indonesia Punya Serangan Balik Bagus

- Rabu, 22 Desember 2021 | 08:23 WIB
Kiri: Masker (Foto oleh cottonbro dari Pexels) / Kanan: Para pemain timnas Singapura di Piala AFF 2020 (Instagram/affsuzukicup)
Kiri: Masker (Foto oleh cottonbro dari Pexels) / Kanan: Para pemain timnas Singapura di Piala AFF 2020 (Instagram/affsuzukicup)

Masker menjadi barang yang wajib dipakai orang-orang, sejak virus Covid-19 melanda.

Ngomong-ngomong soal masker, ada sejumlah masker yang tak dianjurkan untuk dipakai. Apa saja ya?

1. Masker Jenis Ini Jangan Dipakai, Tak Ampuh Tangkal Virus Corona Varian Omicron

Varian Omicron saat ini jadi varian yang paling cepat menyebar. Walau tak ada gejala yang berarti yang dirasakan, ada masker yang sebetulnya direkomendasikan untuk dipakai.

Namun, daripada mengetahui masker apa yang direkomendasikan, sebaiknya kamu perhatikan masker apa yang sebetulnya dilarang untuk dipakai. Bukan dilarang, tapi lebih ke tidak dianjurkan karena tak sanggup mencegah varian Omicron. Apa saja maskernya?

Masker Buff

Masker buff adalah jenis masker yang umumnya dipakai oleh pengendara motor yang bisa terlihat dari bentuknya yang dipakai sampai leher. Masker jenis ini disebut tak efektif untuk menangkal virus Corona.

"Kami menghubungkan ini dengan...tekstil memecah partikel-partikel besar menjadi banyak partikel kecil," kata dr Martin Fischer, ahli kimia, fisikawan dan penulis studi, dikutip dari CNBC.

Baca selengkapnya: Masker Jenis Ini Jangan Dipakai, Tak Ampuh Tangkal Virus Corona Varian Omicron

2. Waspada, Pelatih Singapura Sebut Indonesia Punya Serangan Balik Bagus

Menjelang laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura berhadapan dengan Indonesia, Rabu (22/12/2021) malam WIB, pelatih tim tuan rumah, Tatsuma Yoshida menyebut bahwa skuadnya mewaspadai Indonesia yang dianggapnya bagus dalam hal serangan balik.

Tatsuma juga mengatakan, pemain-pemain Indonesia pantang menyerah karena selalu berlari dan tidak kalah tangguh di lini pertahanan.

"Indonesia tim yang sangat tangguh, pantang menyerah dan memiliki serangan balik yang bagus. Pemain mereka selalu berlari dan bertahan dengan bagus pula," ujar pelatih asal Jepang itu dalam konferensi pers virtual pra-pertandingan, Selasa (21/12/2021).

Oleh sebab itu, Tatsuma menegaskan Singapura akan tampil maksimal di babak 4 besar tersebut, terlebih lagi bermain di kandang sendiri.

Baca selengkapnya: Waspada, Pelatih Singapura Sebut Indonesia Punya Serangan Balik Bagus

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X