Mundur Lagi, Penentuan Lokasi Formula E Baru Ditetapkan Akhir Desember 2021

- Selasa, 16 November 2021 | 13:48 WIB
Ajang Formula E. (REUTERS/Benoit Tessier)
Ajang Formula E. (REUTERS/Benoit Tessier)

Direktur Pengelolaan Aset PT Jakpro sekaligus Managing Director Jakarta Eprix Gunung Kartiko menyebutkan, lokasi sirkuit untuk Formula E masih belum ditentukan. Padahal pada pertengahan 2022, balapan itu akan digelar.

Ia pun menyebut pihak penyelenggara Formula E (FEO) kini tengah mempelajari beberapa alternatif lokasi yang diberikan. Sehingga, penentuan lokasi sirkuit rencananya akan diputuskan akhir 2021.

"Venue on progress, beberapa alternatif sedang dipelajari FEO dan Insya Allah akan diputuskan paling lambat akhir Desember 2021," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Dengan demikian, penentuan lokasi balap mobil bertenaga listrik ini molor lagi dari rencana awal. Pasalnya, lokasi lintasan Formula E sebelumnya ditargetkan pada akhir Oktober 2021 lalu.

Kemudian, rencana itu mundur hingga akhir November. Jakpro menyebutkan hal tersebut dikarenakan perwakilan FEO meminta penjadwalan ulang kunjungan ke Jakarta pada pertengahan bulan ini.

"FEO akan segera finalkan (lokasi balap Formula E)," terang Gunung.

BACA JUGA: Anggota Ormas di Jakbar Tewas Dikeroyok, Polisi Dalami Motif

Artinya, Pemprov DKI hanya punya waktu kurang lebih enam bulan untuk mengebut pembangunan sarana dan prasarana pendukung balap. Meski demikian, Gunung meyakini masih memiliki waktu yang cukup untuk merampungkan proyek itu.

"Kami masih punya cukup waktu untuk mempersiapkan gelaran Jakarta ePrix ini," tandas Gunung.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X