The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Panglima TNI Bakal Ke Papua Pekan Depan Sekaligus Beberkan Penanganan KKB
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat mengikuti upacara Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Panglima TNI Bakal Ke Papua Pekan Depan Sekaligus Beberkan Penanganan KKB

Apa yang bakal dilakukan?

Selasa, 23 November 2021 18:18 WIB 23 November 2021, 18:18 WIB

INDOZONE.ID - Jenderal Andika Perkasa dimasa awal kepemimpinannya sebagai Panglima TNI berencana bakal bertolak ke Papua pekan depan. Disana, dia juga akan membeberkan strategi penanganan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) disana.

"Mudah-mudahan Minggu depan saya akan ke Papua, saya akan umumkan (penanganan KKB) di sana," kata Jenderal Andika kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Jenderal Andika menyebut pembahasan penanganan KKB juga dibahas dalam pertemuan dirinya bersama Kapolri siang tadi. Bahkan, pembahasan mengenai KKB dibahas secara mendalam.

"Itu salah satu yang kita bicarakan karena di sana juga kan ada overlapping tugas yang kita lakukan berdua atau dua institusi TNI dan Polri dan itu kita bahas cukup detail tadi," beber Andika.

Sayangnya Andika tidak membeberkan lebih rinci terkait pembahasan polemik Papua bersama Kapolri. Namun, dia menyebut selain KKB, pihaknya juga konsen terhadap vaksinasi di Papua.

"Saya akan ke sana sekaligus karena Papua juga termasuk yang tingkat vaksinasinya masih dibawah 50 persen. Jadi Minggu depan saya ke sana untuk berusaha mempercepat persentase vaksinasi tapi juga akan menjelaskan tentang konsep yang baru," kata Andika.

Lebih jauh Andika menyebut pihaknya akan menangani permasalahan di Papua. Sebab, janji dirinya saat fit and proper test calon Panglima TNI berkaitan dengan masalah di Papua.

"Nanti akan saya jelaskan karena memang itu adalah sesuatu yang harus saya lakukan sesuai janji saya pada saat fit and proper test," pungkas Andika.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US