Viral, Bus Batik Solo Trans Tabrak KA Batara Kresna, Supir Bus Langsung Diberhentikan

- Selasa, 11 Mei 2021 | 17:54 WIB
Bus BST tabrak KA Batara Kresna di Jalan Slamet Riyadi Solo (Istimewa)
Bus BST tabrak KA Batara Kresna di Jalan Slamet Riyadi Solo (Istimewa)

Video kecelakaan Bus Batik Solo Trans (BST) yang menyenggol KA Batara Kresna di Jalan Slamet Riyadi Solo yang viral viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat bagian sudit depan sebelah kiri bus tersebut bersenggolan dengan bagian samping kereta.

Peristiwa itu pun akhirnya berbutut panjang. Sang sopir bus yang diketahui berinisial R akhirnya diberhentikan akibat insiden tersebut.

Wali Kota Solo Gibran Raka Buming Raka membenarkan hal itu dan mengatakan bahwa pihaknya telah memberhentikan sang sopir.

"Driver sudah kami berhentikan, karena itu termasuk pelanggaran kategori berat," kata Gibbran, Senin (10/5/2021).

Ada pun pertimbangan atas pemberhentian tersebut adalah sang sopir bus diketahui telah melakukan pelanggaran dengan melewati batas marka. 

Selain itu, kejadian tersebut dinilai dapat membahayakan penumpang bus dan kereta.

Terkait kerusakan kereta, Gibran mengaku masih berkoordinasi dengan PT KAI. Pihaknya menunggu surat dari KAI untuk memberikan ganti rugi.

Sementara itu, Direktur PT Bengawan Solo Trans, Sri Sadadmojo, membenarkan pihaknya telah memecat sopir R. Pemberhentian juga berdasarkan pertimbangan dari Dinas Perhubungan dan pemangku kepentingan lain.

Pengelola Bus Batik Solo Trans (BST) telah melakukan pengecekan CCTV hingga memeriksa sopir. Ada beberapa catatan yang membuat sopir dikatakan melakukan pelanggaran berat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @cetul22 (@cetull.22)

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X