Satu ABK Jatuh dari Kapal ke Laut di Kepulauan Seribu dan Belum Ditemukan

- Selasa, 11 Mei 2021 | 14:58 WIB
1 ABK jatuh dari kapal di Kepulauan Seribu (Foto: Humas Polda Metro Jaya).
1 ABK jatuh dari kapal di Kepulauan Seribu (Foto: Humas Polda Metro Jaya).

Seorang anak buah kapal (ABK) berinisial AD (25) terjatuh dari sebuah kapal ke laut di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Hingga kini, ABK tersebut belum ditemukan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut insiden itu terjadi semalam sekitar pukul 23.00 WIB. ABK tersebut berinisial AD.

"Kejadian diduga tenggelamnya satu orang ABK kapal di antara perairan Pulau Ayer dan Bidadari, Kecamatan Kepulauan Seribu," kata Kombes Yusri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (11/5/2021).

Insiden ini diketahui saat polisi melakukan patroli dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal nelayan KM Marcel Jaya 29 yang hendak berlayar dari Pelabuhan Muara Baru menuju Pelabuhan Provinsi Bengkulu dengan membawa 40 ABK.

Baca Juga: Tangkap Ikan di Perairan Indonesia, Dua Kapal Asing Diamankan di Selat Melaka

Singkat cerita, dari pengecekan itu, polisi mendapat informasi jika satu ABK terjatuh ke laut sekitar pukul 19.00 WIB semalam.  Pihak kapal sendiri tidak mengetahui hal tersebut lantaran nama korban tidak masuk ke manifest.

Hingga saat ini, polisi pun masih mencari korban. Korban pun hingga saat ini belum ditemukan.

"Atas informasi tersebut, team patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu melakukan pengamanan nakhoda berikut dokumen kapal dan melakukan pencarian terhadal korban," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X