Idul Fitri & Kenaikan Isa Almasih Berbarengan, Ganjar: Itu Berkah Indonesia

- Kamis, 13 Mei 2021 | 15:02 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (photo/ANTARA FOTO/Aji Styawan)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (photo/ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai Perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah yang berbarengan dengan peringatan Kenaikan Isa Almasih pada tahun ini, adalah sebuah berkah untuk bangsa Indonesia.

"Tentu saja Tuhan itu punya rencana sangat luar biasa sehingga untuk Indonesia konteksnya menjadi penting. Pertama, hari ini umat muslim melaksanakan ibadah Salat Id dan Idulfitri bersama. Kedua, bagi umat nasrani juga memperingati Kenaikan Isa Almasih, harinya sama," katanya usai melaksanakan Salat Id di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah Puri di Semarang, Kamis (13/5).

Menurutnya, peringatan hari besar dua umat beragama ini sebagai bukti bahwa masyarakat Indonesia bisa berdampingan dalam beribadah, serta mengimplementasikan toleransi dan kebhinekaan.

"Hal itu menunjukkan kepada kita semua, o iya rasa-rasanya di antara kita harus saling menghormati, saling menghargai, dan ini berkah untuk Indonesia," ujarnya.

Pada Hari Raya Idulfitri 144 l2 Hijriah, Gubernur Ganjar kembali melaksanakan Salat Id bersama keluarga di rumah dinas karena masih pandemi Covid-19.

"Dua lebaran ini sama, sama-sama menahan diri, sama-sama semuanya menjaga diri. Kenapa saya dan keluarga memutuskan untuk Salat Id di rumah karena kondisi. Kondisi di luar yang kemarin pemerintah meminta untuk tidak mudik," katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X