Ada Panel Digital di Pos Operasi Ketupat di Cikupa, Ternyata Ini Fungsinya

- Senin, 10 Mei 2021 | 12:48 WIB
Posko Operasi Ketupat di Kab Tangerang. Dok Humas Polda Banten.
Posko Operasi Ketupat di Kab Tangerang. Dok Humas Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho sempat mengunjungi lokasi posko Operasi Ketupat 2021 di Posko Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. Di sana terdapat panel data digital yang berfungsi memonitor volume kendaraan.

Kunjungan Kapolda Banten tersebut berlangsung semalam. Kapolda Banten sempat meninjau arus lalu lintas melalui kamera CCTV.

"Pak Kapolda juga turut memonitor arus lalin dan pos penyekatan yang ada di daerah hukum Polresta Tangerang melalui kamera CCTV yang ada di Pos Pelayanan Citra Raya," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Polda Metro Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Pada H-2 dan 1 Lebaran

Selanjutnya, Wahyu menyebut Kapolda Banten mengapresiasi adanya panel digital di posko tersebut. Panel data digital sendiri diketahui dapat digunakan untuk melakukan pemantauan dan perbaruan data volume kendaraan yang melintas.

Wahyu mengklaim keberadaan panel data digital tersebut sangat efektif. Alat tersebut dapat dipantau dari jarak jauh dan real time.

"Alhamdulillah Bapak Kapolda mengapresiasi panel data dan stand kopi gratis untuk masyarakat. Hal ini menjadi penyemangat untuk kami dan ini adalah wujud implementasi program Kapolda Banten yaitu 'yuk ngopi wae' dimana pun berada sebagai sarana berkomunikasi dengan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang," pungkas Wahyu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X