The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabaharkam Polri Klaim Masyarakat Patuhi Larangan Mudik Lebaran
Petugas kepolisian memberhentikan kendaraan di posko penyekatan perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (7/5/2021). (photo/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
News

Kabaharkam Polri Klaim Masyarakat Patuhi Larangan Mudik Lebaran

Jumat, 07 Mei 2021 23:41 WIB 07 Mei 2021, 23:41 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto menyebutkan bahwa kebijakan larangan mudik dipatuhi oleh masyarakat, hal ini terlihat dari kondisi jalur Trans Jawa yang terpantau sepi di hari kedua Operasi Ketupat 2021.

"Arus lalu lintas juga normal, dalam keadaan sepi. Artinya apa yang menjadi himbauan pemerintah dipatuhi oleh seluruh warga masyarakat," kata Arief, Jumat (7/5) dikutip dari ANTARA.

Arief bersama Kakorlantas Irjen Pol Istiono, Kakorsabhara Baharkam Irjen Pol Nanang Afianto, serta Kakorbinmas Baharkam Irjen Pol Suwondo Nainggolan melakukan patroli udara di jalur Trans Jawa, memantau arus lalu lintas pengamanan peniadaan mudik lebaran 2021.

Baca juga: Sekelompok Remaja Ini Melempar Batu ke Kawanan Gajah Liar & Mengejarnya dengan Anjing

Dari hasil pantauan, kata Arief, kondisi lalu lintas kendaraan yang keluar dari Jakarta menuju Jawa terpantau normal bahkan cenderung sepi.

"Saya bersama Pak Kakorlantas dan para Kakor di Baharkam melaksanakan patroli udara untuk memantau jalur dari Jakarta ke Cikampek dan tadi situasi terkendali," katanya.

Menurut Arief, kondisi lalu lintas yang cenderung sepi menandakan kebijakan pemerintah tentang peniadaan mudik efektif. Masyarakat disebut mengikuti kebijakan dari pemerintah.

Untuk itu, Arief berharap kondisi ini bisa terus berjalan hingga pelaksaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah sampai selesai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US