The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Oknum TNI AU Injak Kepala, Panglima Copot Danlanud-Dansatpom Lanud Merauke
TNI AU injak kepala warga saat lerai keributan. (Twitter/@victorcmambor)
News

Kasus Oknum TNI AU Injak Kepala, Panglima Copot Danlanud-Dansatpom Lanud Merauke

Berbuntut panjang.

Rabu, 28 Juli 2021 15:53 WIB 28 Juli 2021, 15:53 WIB

INDOZONE.ID - Insiden anggota TNI AU yang menginjak kepala tunawicara di Merauke, Papua berbuntut panjang. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung mencopot Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) dan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Merauke.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi. Hadi mengaku dirinya sudah memerintahkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo untuk mencopot kedua pimpinan di Danlanud dan Dansatpom.

"Saya sudah memerintahkan KSAU untuk mencopot Komandan Lanud dan Komandan Sat POM AU-nya," kata Hadi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (28/7/2021).

Hadi juga meminta KSAU agar proses pergantian jabatan keduanya dilakukan dengan cepat. Bahkan, dia meminta pergantian jabatan dilakukan malam ini.

Baca Juga: Tak Merasa Bersalah, Pria yang Bunuh Tetangga karena Kotoran Anjing Justru Bangga

"Jadi saya minta malam ini langsung serah terimakan (jabatan). Saya minta malam ini sudah ada keputusan itu," beber Hadi.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi anggota TNI AU yang menginjak kepala pria tunawicara di wilayah Merauke, Papua. Dilihat Indozone di akun Instagram @ahmadsahroni88, terlihat keributan antar pria tunawicara dengan seseorang.

Dalam video tersebut, pria tunawicara itu sempat membuka baju. Seketika, datang dua anggota TNI AU dan langsung menjatuhkan pria tersebut.

Salah satu anggota TNI tersebut tampak menginjak kepala pria tunawicara itu. Usut punya usut aksi dua TNI tersebut dilakukan dengan maksud ingin melerai keributan di warung tersebut dan diduga pria tunawicara itu dalam keadaan mabuk.

Kedua oknum TNI tersebut kini sudah dilakukan penahanan. TNI AU menegaskan akan menindak dua oknum tersebut sesuai ketentuan yang berlaku.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US