Sempat Heboh Nama Raib dari Casis Bintara, Rafael Akhirnya Dinyatakan Lulus

- Jumat, 30 Juli 2021 | 17:52 WIB
Rafael Malalangi. (photo/Istimewa)
Rafael Malalangi. (photo/Istimewa)

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan dengan terjadinya seorang calon bintara Polri yang mendaftar di Polres Minahasa Selatan bernama Rafael Malalangi, sebelumnya sudah dinyatakan lulus pada tanggal 22 Juli 2021.

Saat itu, pengumuman kelulusan disampaikan melalui live streaming, dan ikut disaksikan oleh seluruh anggota keluarga Rafael.

Kini Rafael bisa bernapas lega, sebab dirinya usulan dirinya untuk mengikuti pendidikan Polri disetujui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast menjelaskan, berdasarkan pertimbangan dan kebijakan dari pimpinan dalam rapat yang telah digelar terkait komplain tersebut.

Maka Kapolda Sulut mengajukan usulan agar Casis Rafael Malalangi dapat diikutkan mengikuti pendidikan Bintara Polri pada Gelombang I tahun 2022 mendatang.

Pengajuan disetujui Kapolri. Calon siswa Bintara Rafael Malalangi dimasukkan ke dalam gelombang kedua untuk pendidikan Bintara Polri tahun 2022 yang akan datang," ujarnya saat konferensi pers di Mapolda Sulut, Jumat (30/7).

Terkait kabar baik yang disampaikan Polda Sulut atas keputusan Kapolri, keluarga dan juga Rafael mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

Setelah itu, Polda Sulut juga meminta penjelasan kepada Rafael dan keluarganya terkait video viral tersebut.

"Dalam video tersebut disebutkan telah menerima surat dari Polda yang menyatakan Rafael tidak lulus. Kejadian sebenarnya, Rafael dan keluarga dipanggil ke Polda Sulut untuk diberi penjelasan," kata Abast. 

Sebelumnya Casis Rafael bersama orang tua sempat membuat laporan terkait namanya yang hilang dari daftar casis bintara Polri dengan Laporan Nomor: LP/62/VII/2021/Subbagyanduan tanggal 26 Juli 2021.

Baca juga: Joe Biden Sebut Jakarta Mungkin Bakal Tenggelam 10 Tahun Lagi

Orang tua dari Rafael, Kenly Malalangi mengakui dan meminta maaf atas beredarnya video viral di medsos tersebut.

"Kami sebagai orang tua dari Rafael Malalangi meminta maaf sebesar-besarnya kepada Kapolri dan Kapolda Sulut," ujar Kenly. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X