Ferdinand: Anies Gubernur Gak Bisa Kerja, Cuma Bikin Rugi Negara, Pecat Saja

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 15:15 WIB
Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. (photo/Instagram/@ferdinand_hutahaean)
Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. (photo/Instagram/@ferdinand_hutahaean)

Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kembali mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia menilai Anies tak becus dalam bekerja sehingga harus diberhentikan alias dipecat.

“Bagaimana ini Mas Prasetyo Edi, sudahlah adakan interpelasi, usulkan pemberhentian Gubernur yang tak bisa kerja ini,” tulis Ferdinand seperti dikutip INDOZONE dalam akun Twitter-nya, Sabtu (7/8/2021).

Desakan pemecatan Anies itu berawal dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bahwa Pemprov DKI Jakarta masih menyalurkan KJP Plus kepada yang sudah lulus senilai Rp2,3 miliar.

“Sudah terlalu banyak APBD terbuang dan itu merugikan negara alias dugaan korupsi,” cetusnya.

Seperti diketahui, BPK menemukan fakta bahwa Pemprov DKI Jakarta masih membayar bantuan pendidikan KJP Plus kepada ribuan siswa penerima yang sudah lulus dari sekolahnya.

Hal ini disampaikan BPK lewat laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemprov DKI tahun 2020 yang disahkan Kepala BPK DKI, Pemut Aryo Wibowo.

Laporan itu merinci, sebanyak 1.145 siswa dari penerima KJP Plus yang telah lulus sekolah masih menerima bantuan tahap II tahun 2020 dari Pemprov DKI. Total nilainya sebesar Rp2,3 miliar.

“Seharusnya, data siswa (sudah lulus) pada SK KJP Plus tahap I tersebut tidak boleh tercatat kembali pada SK KJP Plus tahap II untuk tahun ajaran Juli sampai dengan Desember 2020 karena siswa tersebut seharusnya telah berakhir tahun ajaran sampai dengan Juni pada penyaluran dana KJPP tahap I,” demikian tertulis.

BPK menilai terdapat kelemahan pendataan penerima KJP Plus yang tidak sesuai kondisi kelas siswa.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X