The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disumpahi Guru Jadi Sampah Masyarakat, Siswa Ini Bangkit hingga Melenggang Studi ke Paris
Scott Alfaz (Tiktok)
News

Disumpahi Guru Jadi Sampah Masyarakat, Siswa Ini Bangkit hingga Melenggang Studi ke Paris

Viral Tiktok.

Jumat, 16 April 2021 13:18 WIB 16 April 2021, 13:18 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria bernama Scott Alfaz yang merupakan pemilik akun Tiktok @scotchandsoba menceritakan jatuh bangun hidupnya dalam sebuah video singkat hingga akhirnya viral di Tiktok. Ia pernah disumpahi oleh salah satu gurunya jika kedepan ia akan jadi sampah masyarakat alias tak berguna.

Cibiran keras tak hanya datang dari guru, saudaranya pun pernah mengatakan hal yang sama lantaran kesal dan capek sudah mencarinya berbulan-bulan tapi tak ketemu. Saat itu ia memutuskan kabur dari rumah hingga menyusahkan keluarganya. Ia memutuskan untuk hidup bebas jadi anak punk di jalanan dengan mengamen untuk menyambung hidup.

Baca juga: Wanita Dibully Dekil dan Hitam, Nekat Jadi TKW ke Taiwan, Wajahnya Bikin Pangling

Meski begitu, ia kerap menghayal dan mimpi tiap kali melewati gedung megah di Jalan Kaliurang. Ia berharap suatu hari nanti ada di gedung-gedung mewah itu. Satu tahun kemudian, Tuhan mendengar doanya. Ia diterima di Fakultas Hukum UGM Yogjakarta melalui jalur SNMPTN.

"Tapi mimpi itu nyaris sirna, saat awal-awal kuliah gue didiagnosis HIV. Badan gue drop, mental drop, nilai juga drop IPK jadi 3,0," katanya.

Meski banyak orang mencibirnya dan ia sendiri meragukan kemampuannya, namun Tuhan justru yakin ia mampu meraih impiannya. Hingga akhirnya ia berhasil lulus dengan cumlaude. Nampak fotonya saat mengenakan toga dan membawa ijazah.

Baca juga: Persiapan Nikah 80 Persen, Wanita Ini Syok saat Tau Tunangan Nikahi Wanita Lain, Nyesek

Tak berhenti sampai di situ, ia juga pernah bermimpi ingin melihat salju serta menara Eiffel. Hingga akhirnya mimpi itu kembali terwujud. Ia diberi kesempatan untuk menempuh kuliah S2 di Prancis. 

"Siapa yang nyangka, gue yang dulu sampe di jalan buat makan aja kadang bingung, tiba-tiba diberi kesempatan kuliah S2 di Eropa," katanya.

Ia pun kini menjadi Chief Executive Officer (CEO) hayVee. Meski demikian, ia tidak pernah dendam dengan orang yang pernah mencibir dan merendahkannya. Hal itu justru dijadikannya sebagai motivasi hingga akhirnya ia berhasil di titik saat ini. 

Video tersebut viral di Tiktok hingga ditonton sebanyak 2,9 juta views dan mendapat 9.000-an komentar dari para netizen.


Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
JOIN US
JOIN US