Pasca KKB Bakar Helikopter, Mabes Polri Pastikan Semua Bandara di Papua Dijaga Ketat

- Selasa, 13 April 2021 | 16:59 WIB
Kondisi helikopter pasca dibakar di Papua. (Dok Humas Polda Papua).
Kondisi helikopter pasca dibakar di Papua. (Dok Humas Polda Papua).

Pasca insiden pembakaran sebuah helikopter yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Polri mengetatkan pengamanan di objek vital di Papua. Salah satu objek vitalnya yakni di bandara-bandara yang ada di Papua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Brigjen Rusdi menyebut penebalan pengamanan di area bandara-bandara di Papua sudah dilakukan.

"Ini sudah dilakukan penebalan, pengamanan dari pada masing-masing bandara," kata Brigjen Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Personel TNI dan Polri sudah dikerahkan untuk mengamankan area bandara di Papua. Rusdi menyebut pihaknya akan memastikan kegiatan penerbangan di Papua berjalan lancar pasca insiden pembakaran KKB tersebut.

"Sehingga betul-betul aktivitas penerbangan di Papua bisa berjalan dengan baik dan bandara-bandara dapat diamankan oleh petugas keamanan di sana, baik dari TNI maupun Polri yang ada di sana maupun dibantu kekuatan-kekuatan di pemerintah daerah," beber Rusdi.

Baca Juga: Miris, Terinfeksi Penyakit Serius, Ibu dan Anak di Thailand Ini Ditolak Oleh 4 Rumah Sakit

Seperti diketahui, KKB kembali menebar teror kali ini dengan cara membakar sebuah helikopter pada Minggu (11/4) malam yang lalu. Insiden pembakaran ini terjadi di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Selain membakar helikopter, KKB juga sempat terlibat baku tembak dengan TNI-Polri. Beruntung tidak ada korban atas insiden tersebut.

Pasca insiden ini, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri memerintahkan jajarannya untuk mempertebal pengamanan area vital di Papua termasuk bandara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X