The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menteri BUMN Erick Thohir Upayakan Ketersediaan Oksigen Lancar di Masa COVID-19
Menteri BUMN Erick Thohir. (Screenshoot/Instagram/@erickthohir)
News

Menteri BUMN Erick Thohir Upayakan Ketersediaan Oksigen Lancar di Masa COVID-19

Rabu, 21 Juli 2021 11:11 WIB 21 Juli 2021, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Menteri BUMN Erick Thohir akan memastikan ketersediaan oksigen medis diupayakan bisa berjalan lancar di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang.

"Oksigen dipastikan, dicarikan jalannya supaya lancar, dan tentu ini bagian dari kami perusahaan-perusahaan BUMN yang juga tidak hanya korporasi, namun juga melakukan layanan sosial," ujar Erick Thohir seperti dikutip dalam akun Instagram @erickthohir di Jakarta, Rabu (21/07).

Selain itu, Erick Thohir juga mendapatkan pesan penyemangat dalam penanganan pandemi COVUD-19 di Indonesia dari salah satu netizen.

"Ini penyemangat buat kita-kita yang sekarang mendapatkan amanah di (posisi) menteri-menteri, kita bekerja benar-benar hampir 24 jam semua menteri, bukan saya saja," ujarnya.

Erick Thohir akan menyampaikan pesan penyemangat dari netizen tersebut kepada para menteri lainnya.

"Saya rasa ini hal yang baik ketika kita dalam kesulitan kita bergotong royong. Pemerintah bergotong royong untuk rakyat, rakyat juga sama-sama bergotong royong," katanya.

Sebelumnya Erick Thohir menyatakan bahwa akan terus memaksimalkan peran BUMN dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Menteri BUMN tersebut akan memantau terus hal tersebut demi meringankan beban rumah sakit dan menyelamatkan lebih banyak jiwa manusia.

Ia juga menambahkan kebutuhan oksigen yang sangat mendesak untuk penanganan pasien COVID-19 membuat BUMN terus mengerahkan sumber daya yang ada untuk memenuhi ketersediaan oksigen.

Setelah PT Pertamina (Persero), Erick Thohir meninjau proses penyaluran bantuan oksigen di pabrik gas industri PT Krakatau Steel (Persero).

Krakatau Steel memberikan bantuan pengisian oksigen hingga 800-1.000 tabung oksigen per hari sehingga diperkirakan akan mencapai jumlah 250 ton oksigen per bulannya.

Pengisian tabung oksigen gratis dan permohonan hanya bisa dilakukan oleh rumah sakit, unit pelayanan kesehatan, atau pemerintah daerah, dan bukan individu.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US