The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Pria Jual Durian Tak Pernah Sentuh Tanah Rp 1,7 Juta, Malah Ditawar Oleh Menteri
Durian jatuh diatas mobil dijual Rp 1,7 juta. (photo/Instagram/@bae_seng)
News

Viral Pria Jual Durian Tak Pernah Sentuh Tanah Rp 1,7 Juta, Malah Ditawar Oleh Menteri

Jumat, 23 Juli 2021 00:51 WIB 23 Juli 2021, 00:51 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video yang diunggah oleh seorang pria Malaysia telah menjadi viral setelah dia bercanda menawarkan di depan kamera untuk menjual durian seharga RM500 (sekitar Rp1,7 Juta), mengklaim bahwa buah itu istimewa karena tidak jatuh ke tanah.

Sebaliknya, durian mendarat dengan 'pukulan telak' ketika jatuh di mobilnya dan menghancurkan kaca mobilnya.

"Durian itu dari pohon yang ada di depan rumah saya dan kami biasanya memiliki jaring untuk menangkapnya sebelum menyentuh tanah. Namun, durian ini mungkin jatuh melalui celah kecil dan malah mendarat di mobil saya," kata Wan Mahussin Wan Zain, pria berusia 27 tahun yang tinggal di Shah Alam, Selangor dilansir dari StraitsTimes.

Hal itu terjadi pada pagi Mingg (11/7), Mahussin mengatakan bahwa dia kesal, terutama ketika dia mengetahui bahwa biaya untuk memperbaiki kaca belakang pada mobilnya yang berusia tiga tahun adalah sekitar RM500.

"Saya memutuskan untuk membuat video di mana saya menawarkan durian seharga RM500 hanya untuk bersenang-senang, sebagai cara untuk membuat diri saya merasa lebih baik. Saya mengunggah video itu ke grup Facebook tempat para petani kecil setempat biasanya berkumpul untuk membicarakan hasil bumi," katanya.

Video Mahussin kemudian dibagikan oleh pengguna lain di media sosial dan viral, di mana ia telah mengumpulkan lebih dari 300.000 tampilan setelah diunggah ke satu akun Twitter.

Baca juga: Wagub DKI Jakarta akan Cek Kebenaran Informasi 1.214 Warga Meninggal Saat Isoman

Hal itu juga menarik perhatian Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia, M. Saravanan, yang menghubunginya untuk membeli durian tersebut pada Minggu (18/7).

"Saya mendapat telepon dari menteri yang mengatakan dia sangat ingin membeli durian untuk mencobanya. Tapi saya mengatakan kepadanya bahwa saya sudah makan dengan keluarga saya dan tidak pernah berniat untuk menjualnya," katanya.

Mahussin menambahkan bahwa menteri menawarkan untuk mengiriminya uang untuk membantu menanggung biaya perbaikan mobilnya.

Ia mendapatkan uang yang lebih dari menteri tersebut. Uangnya digunakan untuk memperbaki mobilnya dan sisanya disumbangkan untuk membantu dapur umum di tengah pandemi.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US