The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peran 16 Teroris Jaringan NII, Ubah Ideologi Pancasila hingga Rekrut Anak di Bawah Umur
Ilustasi Densus 88 Polri tangkap teroris. (Dok. Polri)
News

Peran 16 Teroris Jaringan NII, Ubah Ideologi Pancasila hingga Rekrut Anak di Bawah Umur

Ditangkap di Sumatera Barat

Senin, 28 Maret 2022 16:52 WIB 28 Maret 2022, 16:52 WIB

INDOZONE.ID - Densus 88 Antiteror Polri membeberkan keterlibatan 16 terduga teroris jaringan Negara Islam Indonesia (NII) yang ditangkap di sumatera Barat. Beberapa di antaranya bertugas merekrut anggota baru NII dari kalangan anak di bawah umur hingga mengubah ideologi Pancasila.

"Secara garis besar keterlibatan ke-16 tersangka adalah sebagai berikut, berkeinginan untuk mengubah ideologi Pancasila dengan ideologi Syariat Islam secara kaffah, memiliki niat untuk menggulingkan pemerintahan yang sah apabila NKRI sedang dalam keadaan kacau chaos," kata Kabag Bantuan Operasi Densus 88 AT Polri, Kombes Pol Aswin Siregar saat dihubungi wartawan, Senin (28/3/2022).

Peran ketiga yaitu melakukan kegiatan latihan militer secara rutin dan merencanakan persiapan logistik berupa persenjataan.

Baca juga: 5 Zodiak Paling Jahil, Suka Nge-prank dan Ngisengin Orang Lain, Kamu Termasuk?

"Kelima melakukan perekrutan anggota secara masif di wilayah Sumatra Barat dengan melibat anak-anak di bawah umur," beber Aswin.

Peran yang terakhir yakni saling berhubungan dengan kelompok teror di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Bali.

Sebelumnya, Densus 88 AT Polri menangkap 16 teroris jaringan NII. Penangkapan ini berlangsung pada Jumat, 25 Maret 2022 di Sumatera Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US