The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Marah-marah ke Pegawai Gara-gara Gagal Terbang, Aksi Penumpang Pesawat Ini Jadi Sorotan
Penumpang protes pelayanan Maskapai Garuda. (TikTok)
News

Marah-marah ke Pegawai Gara-gara Gagal Terbang, Aksi Penumpang Pesawat Ini Jadi Sorotan

Jumat, 28 Mei 2021 10:42 WIB 28 Mei 2021, 10:42 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini viral video calon penumpang di Bandara Kualanamu yang marah-marah ke petugas karena gagal terbang. Aksi protes tersebut ia rekam dan bagikan sendiri di akun TikTok-nya.

Dia kesal karena sudah tidak bisa checkin lagi pada pukul 08.00 WIB, sementara itu pesawat tujuan Nias yang dipesannya baru akan terbang pada pukul 08.30 WIB.

"Ini sangat-sangat mengecewakan saya dan merugikan saya secara pribadi. Beginikah pelayanan di maskapai Garuda?" kata pri dalam video tersebut.

Sementara itu, dalam videA, petugas terus menjelaskan bahwa pelayanan sudah tutup dan penumpang tersebut dianggap sudah terlambat checkin.

"Pak, tiket bapak jelas. Tapi kan memang 8.30 itu terbang. Jam 08.30 kita sudah boarding dan secara sistem sudah aktif," kata petugas tersebut.

"Iya masalahnya jam tiket saya itu 8.30. Ini saya sudah nyampe jam 08.00 lho," jawab si penumpang.

“08.30 itu berangkat (terbang) pak,” sahut petugas itu lagi.

Di unggahan lainnya, ia juga mengaku sudah tiba di Medan sekitar pukul 07.20 WIB. Setelah itu, pukul 08.30 WIB ia seharusnya melanjutkan perjalanan dari Medan ke Nias.

Petugas itu kemudian mengancam melaporkan si penumpang ke polisi karena merekam perdebatan mereka. Video ini pun viral dan mendapat beragam reaksi dari netizen. Netizen menilai apa yang dilakukan petugas tersebut sudah sesuai SOP dan si penumpang dinilai memang terlambat checkin.

Setelah viral, penumpang itu kembali mengunggah video dan mengatakan bahwa maskapai yang ditumpanginya telah membuat aturan yang tidak jelas.

"Netizen jangan lagi salah paham ya. Jangan juga mau dibodoh-bodohi sama maskapai. Bukan berari karena maskapainya udah tergolong besar lalu bisa seenaknya sendiri dengan aturan yang ga jelas," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US