Ini Sebaran 12 Titik Pembatasan Mobilitas di Perbatasan Jakarta

- Jumat, 25 Juni 2021 | 19:20 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (kiri). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (kiri). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polda Metro Jaya menambah 12 titik pembatasan mobilitas, kali ini titik-titik tersebut tersebar di perbatasan DKI Jakarta. 12 titik tersebut sudah mulai diberlakukan.

"Kalau kemarin 10 itu ada di Jakarta, hasil evaluasi kemudian ditambah 12 titik di kawasan penyangga ibu kota," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Ke-12 titik tersebut berada di luar wilayah Jakarta. Titik tersebut ada di penyangga-penyangga wilayah yang mengarah ke Jakarta.

"Nanti titik-titiknya dimana nanti kami sosialisasikan di masyarakat yaitu di Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten dan Depok itu semua nanti ada di titik-titiknya," beber Sambodo.

Sambodo tidak menjelaskan lebih detail terkait lokasi pembatasan mobilitas di daerah peyangga tersebut. Dia hanya menyebut pihaknya akan mensosialisasikan lokasi pasti ke-12 titik tersebut.

"Nanti akan disampaikan titiknya," kata Sambodo.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya sejak Senin, (21/6) kemarin melakukan pembatasan mobilitas masyarakat di 10 ruas jalan di Jakarta. Pembatasan atau penyekatan dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Meski begitu, sejumlah kendaraan masih diperbolehkan melintas antara lain kendaraan kepolisian, TNI, patroli petugas, ambulans termasuk penghuni rumah maupun penghuni hotel hingga ojol.

Usai dinilai berhasil melakukan pembatasan mobilitas, Polda Metro Jaya kembali memperluas lokasu pembatasan. Kini, ada 12 lokasi pembatasan mobilitas di wilayah peyangga Jakarta.

Kebijakan ini dilakukan dengan tujuan untuk menekan penyebaran virus corona di Jakarta. Angka penyebaran virus corona di Jakarta sendiri diketahui sedang melonjak tinggi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X