The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aksi Berani Gadis 15 Tahun di Deli Serdang, Tendang 2 Penjambret HP-nya Sampai Tersungkur
Penjambret HP gadis 15 tahun di Deli Serdang (Istimewa)
News

Aksi Berani Gadis 15 Tahun di Deli Serdang, Tendang 2 Penjambret HP-nya Sampai Tersungkur

Selasa, 14 September 2021 21:56 WIB 14 September 2021, 21:56 WIB

INDOZONE.ID - Aksi pemberani dilakukan seorang gadis bernama Alda Syakira (15 tahun) yang menjadi korban jambret di Jalan Stasiun Simpang Gang Purwo, Desa Suka Makmur, Kecamatan Delitua, Deli Serdang.

Kapolsek Delitua, Iptu Martua Manik menjelaskan, kejadian itu berawal dari Alda yang mengendarai sepeda motor miliknya pada Sabtu malam (11/9/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Tiba-tiba, dua jambret yang mengendarai sepeda motor sudah mengikuti Alda dari belakang. Kemudian salah satu jambret mencuri handphone Alda yang diletakkannya di dasbor motor miliknya.

"Korban sedang mengendarai sepeda motornya dan pada saat itu pelaku dua orang mengikuti korban dari arah belakang," kata Martua, Selasa (14/8/2021).

Karena kejadian itu, Alda pun sontak berteriak dan langsung mengejar penjambret tersebut. Ia bahkan menendang motor penjambret hingga tersungkur bersamaan dengan dua jambret tersebut.

Usai terjatuh, kedua penjambret itu lalu diamankan warga yang mendengar teriakan dari Alda yang kemudian dibawa ke kantor polisi. 

"Pelaku itu bernama Hendra Pratama (27 tahun) dan Revalino (23 tahun). Barang bukti satu handphone korban dan sepeda motor milik pelaku," ujar Martua. 

Martua menambahkan, dua jambret itu nekat mencuri untuk membeli narkoba.

Alhasil akibat perbuatannya, keduanya dijerat Pasal 365 ayat 2 ke-1e dan 2e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman selama lamanya 12 tahun penjara.

Dua jambret di Deli Serdang ditendang gadis 15 tahun
Dua jambret di Deli Serdang ditendang gadis 15 tahun (Ist.)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US