POPULER: Puan Tak Ucapkan Ultah ke Demokrat & OPM Bakar Alat Berat Pembangunan Trans Papua

- Sabtu, 11 September 2021 | 08:17 WIB
Kiri: Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani. (ANTARA/HO-DPR RI) / Kanan: Kondisi alat berat yang dibakar OPM. (Dok TPNPB-OPM)
Kiri: Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani. (ANTARA/HO-DPR RI) / Kanan: Kondisi alat berat yang dibakar OPM. (Dok TPNPB-OPM)

Partai Demokrat mendapat banyak ucapan selamat ulang tahun dari sejumlah elite partai politik.

Namun, dalam perayaan ini PDIP, PPP dan ketua DPR Puan Maharani tak tampak memberikan ucapan pada Partai Demokrat.

1. PDIP, PPP, dan Puan Maharani Tak Tampak untuk Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun ke Demokrat

Sejumlah elite partai politik hingga tokoh nasional menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) kepada Partai Demokrat yang ke-20. Akan tetapi tidak ada ucapan dari PDIP, Ketua DPR Puan Maharani, dan PPP.

Kegiatan perayaan HUT Partai Demokrat yang ke-20 berlangsung hari ini, Kamis (9/9/2021). Mulai dari Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Saya mewakili segenap keluarga besar partai Gerindra mengucapkan selamat ultah ke-20 untuk PD, mudah mudahan partai ini memberi kontribusi dalam kehidupan bangsa dan negara. Dalam kehidupan politik dan demorkai di negeri yang cintai ini," ujar Muzani sebagaimana video yang ditampilkan di HUT ke-20 Partai Demokrat. 

Wakil Ketua MPR ini juga mendoakan SBY yang kebetulan berulang tahun hari ini. Ia berdoa SBY dan AHY sebagai ketua umum partai Demokrat diberikan kesehatan. 

Baca selengkapnya: PDIP, PPP, dan Puan Maharani Tak Tampak untuk Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun ke Demokrat

2. OPM Bakar Alat Berat Pembangunan Trans Papua: Ini Peringatan Tegas Untuk RI!

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau yang lebih sering disebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengaku jika sudah membakar sebuah alat berat yang digunakan untuk pembangunan Trans Papua. OPM mengklaim aksi tersebut sebagai bentuk peringatan keras untuk RI.

"Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB-OPM telah terima laporan konfirmasi dari pimpinan Kodap 15 Ngalum Kupel Bridgen Lamek Taplo bahwa pasukan TPNPB telah berhasil membakar alat berat yang melakukan projek Jalan Trans Papua," kata Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom kepada INDOZONE, Jumat (10/9/2021).

Sebby menyebut aksi pembakar itu berlangsung pada 8 September 2021 sore kemarin. Pembakar itu berlangsung di Jalan Trans Oksibil-Kiwirok, Papua.

Aksi pembakaran ini diklaim sebagai bentuk peringatan keras terhadap pemerintah Indonesia agar tidak membangun apapun di Papua. Hal ini disebut Sebby juga sebagai bentuk perang.

Baca selengkapnya: OPM Bakar Alat Berat Pembangunan Trans Papua: Ini Peringatan Tegas Untuk RI!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X