Gudang Amazon Diterjang Angin Puting Beliung, 100 Karyawan Meninggal

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 12:57 WIB
Gudang Amazon diterjang puting beliung. (Twitter@jurnalismjenna)
Gudang Amazon diterjang puting beliung. (Twitter@jurnalismjenna)

Angin puting beliung yang melanda Arkansas, Illinois, Missouri, dan Kentucky, pada Jum'at malam (10/12/2021), menewaskan 102 orang dan sejumlah orang mengalami luka-luka.

Tornado juga menghancurkan fasilitas perawatan lansia serta gudang Amazon. Berdasarkan laporan dari petugas pemadam kebakaran di Edwardsville, Illinois, 100 karyawan Amazon yang terjebak di dalam gudang meninggal tertimpa puing-puing bangunan.

Baca juga: Tornado Menghantam Pulau di Italia, 2 Orang Dilaporkan Tewas

Tornado pertama kali menyapu Arkansas, kemudian menuju Kentucky. Pejabat setempat telah meminta warganya untuk berlindung di tempat yang aman. Sementara itu, seorang ahli meteorologi lokal  menyarankan warga mengenakan helm.

Selain angin puting beliung,  peringatan badai musim dingin juga diumumkan di sebagian besar Midwest pada hari Jumat, di mana salju diperkirakan akan bertiup ke barat menuju Colorado, Wyoming, Iowa dan Nebraska, di antara negara bagian lainnya.

Foto-foto dan video di media sosial telah memperlihatkan bagaimana angin puting beliung menghancurkan beberapa negara bagian Amerika Serikat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X