Hina Pancasila & Sebut Bung Karno 'Crot', Pria Ini Minta Maaf Diapit 2 Anggota Ormas PP

- Kamis, 17 Juni 2021 | 15:18 WIB
Ahmad Anwar Syam meminta maaf diapit oleh dua anggota ormas PP. (Ist)
Ahmad Anwar Syam meminta maaf diapit oleh dua anggota ormas PP. (Ist)

Pemilik akun Facebook bernama Ahmad Anwar Syam ditangkap oleh pihak kepolisian Polres Batang, gara-gara menulis status yang isinya dinilai menghina Pancasila dan presiden pertama RI, Sukarno.

Melalui video yang diunggah ke media sosial, Ahmad Anwar Syam menyampaikan permintaan maaf, diapit oleh dua orang anggota ormas Pemuda Pancasila (PP).

"Saya minta maaf karena telah menggunakan kata-kata yang tidak sepatutnya. Yang saya tujukan kepada Pancasila. Yang telah meresahkan masyarakat luas," kata Ahmad Anwar Syam, seperti disimak Indozone, Kamis (17/6/2021).

Tak cuma meminta maaf kepada publik, Ahmad secara khusus juga meminta maaf kepada ormas PP yang disebutnya merasa tersakiti atas statusnya tersebut.

"Kemudian saya juga meminta maaf kepada ormas Pemuda Pancasila yang merasa tersakiti atas postingan saya yang tidak patut mengenai Pancasila. Dan saya sanggup tidak akan mengulangi perbuatan saya lagi. Demikian pernyataan saya saya ucapkan dengan ikhlas dan sepenuh hati," katanya.

Dalam statusnya yang viral beberapa waktu lalu, Ahmad menulis begini:

"Tanggal lahir pancasila (dalam rumusan yg kita kenal semua) itu 18 Agustus 1945.. Lha trus tgl 1 Juni 1945 itu apa? Itu tanggal crot nya... Nah cari crot sampai lahir ceprot butuh waktu 2,5 bulan... NB: kebetulan yg crot pd tanggal tsb adalah bung karno... Sampai proses lahir kemudian melibatkan beberapa cowok lain..."

-
Status Ahmad Anwar Syam yang viral.

Status tersebut dibagikannya pada akun grup Gosip mbatang.

Pantauan Indozone pada akun Facebook Ahmad Anwar Syam, akun tersebut menyampaikan permintaan maaf atas statusnya yang viral.

Akun tersebut menuliskan profil tinggal di Batang, Jawa Tengah, lulusan Teknik Mesin dari Universitas Brawijaya.

"Mohon maaf sebesar2nya pada teman2 semua yg sudah saya repotkan karena tulisan #crot kemarin...  WA sementara saya non aktifkan, telpon/sms nomer 0858 4239 2930/0823 2302 3574 aktif..." tulisnya.

-
Permintaan maaf akun Ahmad Anwar Syam.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X