Pasca Adanya Lockdown di Komisi I, Pimpinan DPR: Sudah Kita Sterilisasi

- Rabu, 16 Juni 2021 | 12:20 WIB
Suasana rapat kerja anggota dewan DPR RI (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.)
Suasana rapat kerja anggota dewan DPR RI (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.)

Sejumlah anggota Komisi I DPR, staf dan tenaga ahli terpapar Covid-19. Atas adanya peristiwa tersebut ruang Komisi I pun di-lockdown atau tidak dilakukan aktivitas.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pasca adanya anggota Komisi I yang terpapar Covid-19, proses sterilisasi pun sudah dilakukan.

“Memang di Komisi I itu ada anggota dan staf yang terkena Covid-19. Dan kita sudah lakukan sterilisasi,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Diskors 4 Tahun karena Positif Narkoba, Atlet Lari Shelby Houlihan Salahkan Jeroan Babi

Tidak hanya di komisi I, Dasco menyebut ruangan komisi lainnya yang ada di Kompleks Parlemen juga dilakukan sterilisasi. 

Dasco berujar DPR akan lebih meningkatkan protokol kesehatan secara ketat. Karena itu segera diputuskan dalam Badan Musyawarah atau Bamus. 

"Pada Bamus besok kita akan ambil langkah-langkah kemungkinan untuk kembali lagi pada prokes lagi tinggi," paparnya.

Lebih lanjut, guna mengantisipasi adanya anggota ataupun staf yang terpapar Covid-19 maka kehadiran fisik anggota di dalam rapat-rapat komisi pun dibatasi.

"Persentase kehadiran yang datang maupun virtual itu lebih banyak yang virtual," tandasnya. 

Diketahui sebelummya Komisi I DPR melakukan lockdown usai dikabarkan sejumlah anggota, tenaga ahli hingga staf terpapar Covid-19. Dengan demikian tidak ada aktivitas yang dilakukan sejak Senin (14/6/2021) kemarin.

Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis menyampikan, bilamana per hari Senin, Selasa, dan Rabu pekan ini ruangan Komisi I dikosongkan untuk dilakukan sterilisasi. 

"Komisi I sedang lockdown. Ada beberapa anggota, tenaga ahli, dan staf, juga OB yang juga positif Covid-19," ujar Abdul Kharis dalam diskusi daring di DPR, Selasa (15/6/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X