The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mayjen Maruli Ditunjuk jadi Pangkostrad, Panglima TNI: Sosok yang Pantas
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.)
News

Mayjen Maruli Ditunjuk jadi Pangkostrad, Panglima TNI: Sosok yang Pantas

Dinilai secara profesional.

Senin, 24 Januari 2022 21:00 WIB 24 Januari 2022, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan tanggapan mengenai Mayjen Maruli Simanjuntak yang ditunjuk sebagai Pangkostrad. Menurutnya, penunjukkan itu sudah melalui cara yang profesional.

Disamping itu, Andika menilai Maruli sebagai sosok yang pantas untuk menduduki jabatan Pangkostrad pasca ditinggal Jenderal Dudung.

"Jadi penunjukan Maruli benar-benar sesuai dengan penilaian secara profesional dan memang sangat pantas juga menjadi Pangkostrad," kata Andika di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/1/2022).

Andika menambahkan, dalam prosesnya sejatinya banyak jenderal bintang tiga yang bisa ditunjuk sebagai Pangkostrad. Hanya saja, nilai jabatan Maruli sebagai Pangdam Udayana menjadi nilai tambah.

"Dan jabatan pangdam itu sebetulnya adalah salah satu penilaian, aspek penilaian, apakah pada saat menjabat ini ada sesuatu yang kemudian membuat yang bersangkutan layak," kata Andika membeberkan.

Baca juga: Sah, Panglima TNI Tunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 328 Perwira Tinggi (Pati TNI), salah satunya Mayjen TNI Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Prantara Santosa dalam keterangannya mengatakan, hal itu tertuang dalam Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Sabtu (22/1/2022).

Dalam surat keputusan ini ada 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, 28 orang diantaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI.

"Hal itu telah diamanatkan dalam Perpres No 66 tahun 2019, seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI," kata perantara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US