Ini Motif Pengeroyokan Lansia Pemobil yang Diteriaki Maling Hingga Tewas

- Selasa, 25 Januari 2022 | 12:21 WIB
Konferensi pers kasus pengeroyokan pemobil lansia hingga tewas di Mapolres Metro Jakarta Timur. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Konferensi pers kasus pengeroyokan pemobil lansia hingga tewas di Mapolres Metro Jakarta Timur. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polres Metro Jakarta Timur sudah menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan pemobil lansia yang diteriaki maling di Pulogadung, Jakarta Timur. Polisi sendiri membongkar motif dari para tersangka melakukan pengeroyokan.

"Para tersangka lima ini motifnya terprovokasi karena ada teriakan maling karena provokasi ini lah tanpa disadari orangnya ini lansia mendapat beberapa pukulan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan, Selasa (25/1/2022).

Zulpan menyebut para tersangka melakukan aksinya karena emosi. Mereka emosi karena korban saat dikejar berupaya melarikan diri.

"Mereka emosi demikian panjang pengejaran itu dilakukan dan demikian banyak orang mengejar dan korban tidak menghentikan kendaraannya. Akibat emosi karena pribadi setiap orang berbeda, pelampiasan emosi orang berbeda-beda," beber Zulpan.

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi kejar-kejaran massa terhadap sebuah mobil di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur pada Minggu, 23 Januari 2022 dini hari. Massa meneriaki pemobil tersebut dengan sebutan maling.

Nahasnya, massa menghakimi pemobil tersebut hingga tewas. Pihak kepolisian sendiri menyebut jika korban bukanlah maling dan kendaraan yang digunakan merupakan kendaraan milik korban sendiri.

Belakangan diketahui korban sendiri bernama Wiyanto Halim (89). Selain itu, pihak kepolisiaan sendiri sudah berhasil mengamankan 14 terduga pelaku yang lima diantaranya sudah berstatus sebagai tersangka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X