Jakarta PPKM Level 2, Wagub DKI Sebut PTM di Sekolah Bisa Kembali 100 Persen

- Selasa, 8 Maret 2022 | 08:43 WIB
Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Duren Tiga 09 Pagi, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Duren Tiga 09 Pagi, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Pemerintah memutuskan DKI Jakarta menerapkan PPKM Level 2 selama satu minggu ke depan, yakni hingga 14 Maret 2022. Dengan begitu, lantas apakah pembelajaran tatap muka (PTM) kembali diterapkan 100 persen? 

Mengenai hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pihaknya harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah pusat, yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

"Kalau dilihat di Level 2, PTM bisa jadi 100 persen terbatas. Namun, kami masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat. Jadi, tunggu dulu ya kebijakannya," ucap Riza di Balai Kota DKI, Selasa (8/3/2022). 

Baca Juga: Situasi Membaik, Jabodetabek dan Surabaya Kembali ke Level 2 PPKM

Menurut Riza, hingga kini penerapan PTM selama PPKM Level 3 masih 50 persen. Ia pun menilai pemberlakukan belajar di sekolah sampai saat ini masih terkendali, meski ditemukan sejumlah kasus Covid-19 di lingkungan sekolah. 

"Sejauh ini ada kasus memang, tapi cukup baik penurunannya. Jadi, enggak ada kasus yang luar biasa. Ya, mudah-mudahan ke depan kita bisa tingkatkan lagi PTM," terangnya. 

Sekadar diketahui, pemerintah pusat memberi kebebasan kepada kepala daerah yang wilayah kabupaten/kotanya menerapkan PPKM Level 2 untuk menerapkan PTM dengan kapasitas 100 persen atau 50 persen. 

Namun, bagi daerah PPKM level 2 yang siap melaksanakan PTM Terbatas sesuai SKB Empat Menteri dengan tingkat penyebaran Covid-19 terkendali, maka dapat menggelar PTM terbatas sebanyak 100 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X