Kecam Serangan Israel di Masjid Al Aqsa di Tengah Ramadhan, PBB Diminta Tegas

- Minggu, 17 April 2022 | 10:38 WIB
Seorang polisi Israel menodongkan senjata apinya kepada warga Palestina di Masjid al-Aqsa. (REUTERS/Ammar Awad)
Seorang polisi Israel menodongkan senjata apinya kepada warga Palestina di Masjid al-Aqsa. (REUTERS/Ammar Awad)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengecam penyerangan yang dilakukan pasukan Israel di kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur pada Jumat subuh dini hari, 15 April 2022.

"Saya mengecam keras setiap aksi kekerasan dan kekejaman yang dilakukan Israel kepada saudara-saudara kita di masjid al-Aqsa Palestina. Apalagi dilakukan di tengah bulan Ramadhan ini," ungkap Muhaimin dalam siaran persnya, Minggu (17/4/2022).

Cak Imin--sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar--Israel dengan ambisi politik ekspansionisnya terus memaksakan perluasan kawasan kekuasaannya hingga menjadi sumber berbagai masalah di wilayah dan negara Palestina.

BACA JUGA: 2 Wanita Palestina Tewas Dibunuh Pasukan Israel

Untuk itu Wakil Ketua DPR RI ini  meminta organisasi internasional sekelas PBB dan seluruh masyarakat internasional agar bertindak tegas terhadap segala bentuk kesewenang-wenangan Israel.

“Saya dan tentu saja seluruh rakyat Indonesia terus membela dan mendukung rakyat Palestina ikut membela demi tegaknya kedaulatan Palestina dan bebas dari segala bentuk kesewenang-wenangan Israel. Saya juga mendorong PBB tegas memberikan sanksi ke Israel,” bebernya.

Sekedar informasi, Warga Palestina bentrok dengan polisi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem pada Jumat kemarin. Bentrokan terjadi ketika ribuan warga berkumpul untuk menunaikan ibadah salat selama bulan suci Ramadhan.

Setidaknya 158 warga Palestina dikabarkan terluka dalam kekerasan ketika pasukan Israel menahan ratusan warga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X