Riza Patria: Saya Siap Jadi Wakil Gubernur Jakarta Lagi

- Rabu, 5 Januari 2022 | 16:52 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan sinyal bahwa dirinya siap untuk menduduki jabatan yang sama dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024 mendatang.

"Kalau saya terpilih menjadi wagub selama 2,5 tahun ke depan, baiknya kalau saya bisa melaksanakan tugas dengan baik ya sayang siap menjadi wakil gubernur lagi," ucapnya, Rabu (5/1/2022). 

Riza menjelaskan kalau tujuannya untuk menjadi wakil gubernur adalah guna menjadikan situasi politik lebih kondusif, sama seperti pada 2020 silam saat dirinya mengisi kekosongan kursi itu.

"Tujuan saya supaya kita bisa menjaga kinerja di DKI Jakarta lebih baik supaya kita bisa menjadi situasi politik lebih kondusif," terangnya. 

Kendati demikian, mantan Anggota DPR RI ini mengimbau agar seluruh pihak tidak terlalu memikirkan Pilkada 2024, karena kontestasi politik tersebut masih terlalu jauh untuk dibahas.

Baca juga: Gunung Semeru Erupsi Kembali, Jarak Luncur Awan Panas Guguran Hingga 5.000 Meter

Oleh sebab itu, Riza mengklaim untuk saat ini dirinya akan fokus kepada penyelesaian program-program yang dikampanyekan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilgub 2017 silam.

"Kita bekerja memastikan di periode ini 2017-2022 bisa dilaksanakan RPJMD, kegiatan strategis daerah (KSD), visi misi program yang sudah dicanangkan yang sudah berjalan dengan baik sukses itulah tugas kita sekarang. Jadi masih lama urusan pilkada," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X