NasDem Intens Komunikasi dengan Golkar, Pertanda Koalisi Pilpres 2024?

- Kamis, 3 Juni 2021 | 16:47 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustofa  (ANTARA/ Abdu Faisal)
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustofa (ANTARA/ Abdu Faisal)

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem Saan Mustopa mengatakan bila saat ini Partai NasDem sedang membuka komunikasi intensif dengan Partai Golkar

Adapun komunikasi tersebut dilakukan jelang menyambut perhelatan Pilpres tahun 2024. Saan menyebut, Partai NasDem dan Golkar punya persamaan platform dan historis. 

"Kita komunikasinya intensif dengan Golkar karena kita punya persamaan platform sampai ada sisi historisnya itu kita lakukan secara intensif," kata Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Saan berucap apabila koalisi NasDem dan Golkar bisa mencapai ambang batas pemilu presiden yang menyentuh diangka 20 persen.

Baca Juga: NasDem Tak Permasalahkan Jika Jadwal Pemilu Dimajukan

Namun demikian, Saan menyampaikan jika NasDem juga melakukan komunikasi secara intensif dengan partai-partai lainnya.

"Komunikasi itu terus dilakukan secara intensif walaupun kita juga berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi agar dalam kontestasi presiden bisa memenuhi persyaratan," tutur dia.

Mengenai konvensi calon presiden yang akan digelar Nasdem, Saan mengungkapkan jika pihaknya sedang menyiapkan format dan teknisnya. Diharapkan pada tahun 2022 bisa berjalan sesuai dengan harapan.

"Kita lagi siapkan formulanya. Siapkan formatnya dan kalo misalnya format secara teknis sudah siap semua mudah-mudahan di tahun depan 2022 kita bisa dilakukan. Mungkin apakah di pertengahan atau yang jelas ada jeda terhadap proses terhadap pendaftaran calon," tandas Saan.

 Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X