Diperiksa soal Kasus Tuduhan Serempet Lucky Alamsyah, Roy Suryo: Detail Banget!

- Rabu, 2 Juni 2021 | 19:36 WIB
Eks Menpora Roy Suryo sudah selesai diperiksa oleh penyelidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu (2/6/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Eks Menpora Roy Suryo sudah selesai diperiksa oleh penyelidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu (2/6/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Eks Menpora Roy Suryo sudah selesai diperiksa oleh penyelidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait laporan dirinya terhadap artis Lucky Alamsyah. Diperiksa terkait kasus ITE saling klaim diserempet mobil, Roy dicecar puluhan pertanyaan.

Usai keluar dari ruang penyelidik, Roy mengaku tidak mengetahui secara pasti jumlah pertanyaan yang diajukan ke dirinya. Namun, dia menyebut jumlah pertanyaan sekitar 20-an pertanyaan.

"Terus terang saya lupa berapa pertanyaan, dia (Pitra) 23, saya sekitar itu juga," kata Roy kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Roy menyebut materi pertanyaan berkaitan dengan inti kasus yakni kasus pencemaran nama baik melalui media sosial yang diduga dilakukan oleh Lucky. Lucky dituding menyebarkan nama baik Roy pasca insiden saling klaim diserempet.

"(Materi pertanyaan) lebih kepada detail postingannya dan ditanyakan juga apakah saya mengakses sendiri atau saya hanya diposting," beber Roy.

Lebih jauh Roy menyebut Polda Metro Jaya menyelidiki kasusnya dengan hati-hati. Untuk itu Polda Metro Jaya disebutnya tidak sembarangan mengumpulkan barang bukti terkait kasus tersebut.

"Sekali lagi teman-teman Polda Metro Jaya itu sangat hati-hati, tidak sembarangan alat bukti itu bisa diterima. Jadi kalau ada capture semacam ini, capture itu tidak hanya dilihat capture-nya, tapi dilihat URLnya  itu benar apa enggak dan apakah ada yang diubah pada kata-katanya," kata Roy.

"Semua detail bahkan di cek juga siapa yang meng-capture, alat capture-nya apa, detail banget, handphone-nya apa, ininya berapa. Jadi semua itu nanti akan bisa digunakan untuk alat bukti pada saat penyidikan lebih lanjut," sambung Roy.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus antara Roy Suryo dengan Lucky Alamsyah bermula dari klaim mobil mereka yang diserempet. Kedua mengaku jika mereka menjadi korban penyerempetan.

Pasca insiden itu, Lucky melalui media sosialnya membeberkan insiden tersebut. Roy yang merasa tersinggung kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya dengan tudingan pencemaran nama baik.

Polda Metro Jaya sendiri hari ini mengagendakan pemeriksaan terhadap Roy Suryo. Untuk terlapor Lucky Alamsyah akan dipanggil Polda Metro usai memeriksa Roy Suryo.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X