Polda Lampung Pastikan Wanita Serba Putih Datangi Rumah Warga Tak Terkait Teroris

- Selasa, 17 Mei 2022 | 12:23 WIB
Wanita berjubah serba putih gegerkan Pringsewu, Lampung. (Dok Polres Pringsewu)
Wanita berjubah serba putih gegerkan Pringsewu, Lampung. (Dok Polres Pringsewu)

Nurhayati, wanita berpakaian serba putih sempat viral di media sosial karena mendatangi rumah-rumah warga di Lampung. Lantas, apakah wanita itu terindikasi tergabung dalam jaringan terorisme?

"(Indikasi teroris) tidak ada," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi Indozone, Selasa (17/5/2022).

Dari hasil pemeriksaan penyidik secara mendalam ke Nurhayati, Pandra menyebut pihaknya tidak menemukan indikasi tersebut. Pengakuan Nurhayati sendiri jika dirinya tidak tergabung dalam jaringan teroris manapun.

"Dari pengakuannya juga, dia tidak terafiliasi dengan organisasi tertentu," beber Pandra.

Lebih detail Pandra menyebut pihaknya juga sudah melakukan pengecekan terhadap catatan kriminal lainnya. Hasilnya, tidak ada catatan kriminal kepolisian dari wanita tersebut.

Baca Juga: Sosok Wanita Serba Putih Bikin Geger Warga Lampung, Polisi Bongkar Identitas dan Motifnya

"Tidak ada catatan kriminal kepolisian atau SKCK kalau dia pernah terlibat perkara tindak pidana," kata Pandra.

Sekedar informasi, belakangan ini tengah viral video wanit berpakaian serba putih berkeliling dari rumah ke rumah di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Polisi sendiri sempat mengamankan wanita viral tersebut untuk dimintai keterangan.

Setelah dimintai keterangan rupanya aksi wanita tersebut hanya untuk meminta sumbangan. Dia terlilit banyak pinjaman online hingga nilainya mencapai puluhan juta rupiah.

Selain itu, polisi juga berencana untuk melakukan pengecekan kejiwaan terhadap Nurhayati. Pemeriksaan kejiwaan bertujuan untuk memprofelling wanita tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X