Akui Perbuatan Pembunuhan, Miliuner 78 Tahun Ini Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:42 WIB
Robert Durst didakwa hukuman penjara seumur hidup. (Photo/Reuters/Myung J. Chun)
Robert Durst didakwa hukuman penjara seumur hidup. (Photo/Reuters/Myung J. Chun)

Miliuner bernama Robert Durst yang sudah berusia 78 tahun tampil dalam film dokumenter The Jinx: The Life and Deaths of Robert Durst yang kini telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas pembunuhan Susan Berman.

Berman (55) merupakan seorang pengacara yang sebelumnya menjadi juru bicara Durst, meninggal setelah kepalanya ditembak ditembak tepat di rumahnya, Beverley Hills pada tahun 2000.

-
(Photo/Reuters/Myung J. Chun)

Selama persidangan, pengadilan mendengar bahwa Berman telah bersiap untuk pergi ke polisi untuk memberitahu mereka tentang bagaimana dia memberikan alibi palsu, untuk membantu Durst menutupi pembunuhan istrinya Kathleen McCormack pada tahun 1982.

-
(Photo/Reuters/Myung J. Chun)

Baca juga: Polisi Tetapkan 1 Tersangka Pinjol Ilegal Beroperasi di Jogja, Perannya Debt Collector

Durst yang merupakan seorang miliuner dan salah satu anggota terkaya serta paling berkuasa di New York, ditampilkan dalam film dokumenter HBO The Jinx: The Life and Deaths of Robert Durst pada 2015 tentang dugaan pembunuhan.

-
(Photo/Reuters/Myung J. Chun)

Dia ditangkap pada malam sebelum episode terakhir film dokumenter itu ditayangkan, saat berada di sebuah hotel di New Orleans. Dilansir dari Daily Star, Sabtu (16/10/2021), dilaporkan bahwa di hotel, dia membuat pengakuan di mikrofon langsung di kamar mandi, mengatakan, "Apa yang saya lakukan? Membunuh mereka semua, tentu saja."

Durst dijatuhi hukuman di Gedung Pengadilan Inglewood di Pengadilan Tinggi Los Angeles. Hakim Pengadilan Tinggi Mark Windham mengatakan bahwa kesaksian terdakwa "sangat luar biasa dan memberatkan".

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X