The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Oknum Polisi Banting Mahasiswa Sampai Kejang-Kejang, saat Bubarkan Pendemo HUT Tangerang
Polisi banting mahasiswa sampai kejang-kejang saat bubarkan unjuk rasa di Tangerang (Instagram/ peristiwa_sekitar_kita)
News

Oknum Polisi Banting Mahasiswa Sampai Kejang-Kejang, saat Bubarkan Pendemo HUT Tangerang

Rabu, 13 Oktober 2021 16:12 WIB 13 Oktober 2021, 16:12 WIB

INDOZONE.ID - Puluhan petugas polisi membubarkan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa di depan Kantor Bupati Kabupate Tangerang, Rabu (13/10/2021).

Aksi unjuk rasa itu dihadiri oleh beberapa kelompok mahasiswa bertetapatan di hari peringatan ulang tahun Kabupaten Tangerang yang ke-389. 

Awalnya mahasiswa itu menyampaikan aspirasi mereka dan tuntutan atas persoalan yang terjadi di Kabupaten Tangerang. Sambil menyampaikan aspirasi, mereka berusaha maju untuk terus-menerus mendekati Kantor Bupati Tangerang. 

Namun, polisi yang berjaga segera menghalangi puluhan mahasiswa itu hingga berujung saling dorong antara polisi dan mahasiswa. 

Dalam video yang diunggah di akun @peristiwa_sekitar_kita, tampak pula salah satu anggota polisi yang mengenakan pakaian dinas serba hitam menarik seorang mahasiswa ke pinggir jalan. 

Polisi itu lalu membanting mahasiswa tersebut ke lantai hingga menimbulkan suara hentakan yang cukup kuat. Belum diketahui secara pasti apa yang membuat polisi melakukan hal tersebut.

Namun, mahasiswa itu terlihat sangat kesakitan sampai tubuhnya kejang-kejang usai dibanting. Beberapa petugas dan warga yang ada di lokasi pun langsung mendudukkan dan menepuk-nepuk bahadan mahasiswa tersebut. 

Sementara itu, Kapolresta Kabupaten Tangerang, Kombes pol Wahyu Sri Bintoro yang membenarkan hal tersebut, menyebut ada 18 orang yang diamankan dalam aksi unjuk rasa. 

Saat ditanya perihal adanya mahasiswa yang dibanting hingga kejang-kejang, Wahyu menegaskan bila kondisinya dalam keadaan sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US