Polisi Ungkap Momen Mobil Mewah Tabrak Aparat di Jaksel, Panik Hingga Tak Melarikan Diri

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:58 WIB
Mobil BMW yang viral tabrak mobil polisi di Jaksel. (Instagram/@tmcpoldametro)
Mobil BMW yang viral tabrak mobil polisi di Jaksel. (Instagram/@tmcpoldametro)

Polda Metro Jaya membeberkan detik-detik mobil BMW menabrak petugas kepolisian yang tengah bertugas di Jakarta Selatan. Pemobil BMW disebut polisi panik hingga menabrak petugas namun tidak melarikan diri meski mobilnya digedor-gedor.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menyebut kala itu sedang ada kegiatan penyekatan terkait crowd free night di TKP. Sejumlah pengendara yang melintas di TKP diputarbalikkan oleh polisi termasuk mobil BMW pelaku.

"Gini, saat malam itu ada beberapa kendaraan seperti motor melihat petugas putar balik. Dia kurang konsentrasi dan kaget," kata Argo saat dihubungi wartawan, Selasa (12/10/2021).

Argo menyebut saat itu polisi berada di tengah jalan dan berniat menghentikan mobil BMW tersebut dengan tujuan ikut menghentikan motor-motor dibelakangnya. Namun, pelaku yang panik malah menyerempet polisi tersebut.

Baca juga: Waduh! Viral BMW Tabrak Polisi di Jakarta Selatan, Begini Kronologinya

"Jadi mobil itu dihentikan petugas supaya motor dibelakangnya juga berhenti. Tapi dia kaget dan konsentrasi hilang, saat itu terserempet spion sebelah kiri," beber Argo.

Usai menyerempet polisi, pengemudi BMW tersebut disebut Argo tidak berusaha melarikan diri. Pemobil tersebut berhenti namun tidak turun dari mobil.

"Dia tidak melarikan diri dan tapi dia minggir. Karena disitu banyak orang, digedor-gedor mobilnya dan dia tidak mau turun karena shock," kata Argo.

Seperti diketahui, seorang pengendara sedan BMW berinisial IR menyerempet seorang polisi yang tengah bertugas mengalihkan arus lalu lintas saat CFN di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Insiden tersebut terjadi pada Minggu, 10 Oktober 2021 dini hari sekitar pukul 01.40 WIB dan viral di media sosial.

Kini, mobil BMW sudah disita sebagai barang bukti oleh pihak kepolisian. Sedangkan sang pengemudi berinisial IR juga sudah berstatus sebagai tersangka dalam kasus ini.

Sedangkan kondisi korban sendiri mengalami luka pada bagian kaki. Korban sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X