The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Squid Game di Dunia Nyata, YouTuber Ini Siapkan  Hadiah Rp6,5 M
Penampakan beberapa permainan yang digelar. (YouTube/MrBeast)
News

Bikin Squid Game di Dunia Nyata, YouTuber Ini Siapkan Hadiah Rp6,5 M

Jumat, 26 November 2021 13:48 WIB 26 November 2021, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Permainan Squid Game di dunia nyata digelar oleh YouTuber Jimmy Donaldson atau yang dikenal dengan sebutan MrBeast.

Dalam permainan kali ini, MrBeast menyediakan uang tunai sebesar 456.000 dolar AS atau sekitar Rp 6,5 miliar bagi pemenang.

Untuk membuat konten ini, MrBeast mengajak 456 orang sebagai peserta, dengan 'nyawa' setiap peserta dihargai 1.000 dolar AS.

MrBeast sangat totalitas dalam mempersiapkan permainan. Dalam tayangan YouTubenya, terlihat lokasi permainan yang disediakan, sangat mirip dengan yang ada di serial Squid Game.

MrBeast menghabiskan biaya senilai 3,5 juta dolar AS atau setara Rp 36,5 miliar untuk membangun seluruh set permainan, lengkap dengan atribut pakaian para peserta dan penjaga. 

Namun, permainan yang dibuat oleh MrBeast tidak sama dengan yang ada di serial. Terdapat beberapa perbedaan, di antaranya peserta yang gagal tidak akan mati sama seperti yang ada di serial. Peserta yang ikut hanya tereliminasi dan mendapatkan sejumlah uang.

Bahkan, terdapat pemain yang ditawarkan hadiah uang tunai mulai dari 2.000 dolar AS (Rp 28,5 juta) hingga 4.000 dolar AS (Rp 57,1 juta) oleh Mr Beast, jika mereka tidak ingin melanjutkan ke level berikutnya.

Permainan yang disediakan oleh MrBeast juga sedikit berbeda dengan yang ada di serial. Terdapat 7 permainan yang digelar, di antaranya "Red Light, Green Light,", tarik-tambang, gulali, melewati jembatan kaca, main kelereng, game cari tempat duduk, dan lempar amplop.

Saat ini, konten Squid Game milik MrBeast telah ditonton lebih dari  50 juta orang. Di Indonesia, konten miliknya masuk dalam daftar trending, tepatnya di nomor 7.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US