Modus Open BO 9 ABG di Cengkareng Ternyata Gunakan MiChat

- Rabu, 6 April 2022 | 11:46 WIB
Ilustrasi prostitusi. (Freepik/Pimnana)
Ilustrasi prostitusi. (Freepik/Pimnana)

Polda Metro Jaya membeberkan modus penawaran jasa prostitusi terhadap sembilan ABG yang diamankan polisi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Ternyata, mucikari para ABG tersebut menggunakan aplikasi MiChat untuk menawarkan para wanita di bawah umur.

"Modus operandi menawarkan wanita BO atau anak di bawah umur dengan menggunakan aplikasi media sosial MiChat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Zulpan menyebut secara keseluruhan ada 22 orang yang diamankan polisi terkait kasus ini. Sejumlah diantaranya berperan sebagai mucikari atau joki dan sisanya berperan sebagai wanita yang dijual.

"Telah mengamankan wanita BO yang masih di bawah umur serta beberapa joki yang menjajakan anak di bawah umur untuk layanan seksual," beber Zulpan.

BACA JUGA: Tak Hanya Dea OnlyFans, Polisi Bidik Pelaku-pelaku Lain yang Lakukan Hal Serupa

Polisi sendiri belum membeberkan lebih jauh perihal kasus ini sebab, polisi masih memeriksa secara intensif orang-orang yang sudah diamankan. Dalam kasus ini, polisi juga menyita berbagai macam barang bukti mulai dari ponsel hingga alat kontrasepsi.

Sebelumnya, Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengamankan sembilan ABG jelang sahur di Wisma Pratama, Cengkareng, Jakarta Barat pada Selasa, 5 Maret 2022 lalu. Kesembilan ABG tersebut diamankan berkaitan dengan prostitusi online.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X