Pimpinan DPR Belum Terima Undangan Terkait Reshuffle 

- Selasa, 20 April 2021 | 15:46 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin. (Instagram/@azissyamsuddin.korpolkam)
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin. (Instagram/@azissyamsuddin.korpolkam)

Kabar kocok ulang atau reshuffle di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) menguat usai dileburnya Kemenristek dengan Kemendikbud dan dibentuknya Kementerian Investasi.

Bahkan tidak sampai di situ Presiden Jokowi dikabarkan bakal melantik dan mereshuffle sejumlah Menterinya yang ada dalam Kabinet Indonesia Maju.

Mengenai hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengatakan, bahwa pihaknya belum menerima undangan terkait adanya pelantikan Menteri baru.

“Belum, saya belum terima sampai siang ini,” ujar Azis saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Biasanya dalam pelantikan Menteri atau acara resmi yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pimpinan lembaga seperti pimpinan DPR selalu mendapatkan undangan.

Akan tetapi menurutnya karena situasi pandemi Covid-19 belum usai, Azis berkata bisa saja yang diundang hanya Ketua DPR Puan Maharani.

Baca Juga: Alutsista Rudal C-705 yang Digunakan TNI AL untuk Hancurkan Kapal, Ternyata Buatan China

“Belum ada undangan, belum ada pemberitahuan dan biasanya kalau diundang karena pandemi hanya ketua lembaga. Karena pandemi ya mungkin ibu puan, saya gak tahu,” tuturnya.

Sebelumya diketahui, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar menyebut Presiden Jokowi bakal melantik Menteri baru. Setidaknya akan ada dua menteri yang disebutkan bakal dilantik oleh Kepala Negara.

"Presiden insya Allah akan melantik menteri baru," kata Ngabalin sebagaimana dalam cuitannya @AliNgabalinNew, Rabu (14/4/2021). Indozone sudah diperbolehkan Ngabalin untuk mengutip cuitannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X