The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KTT Asean Digelar Besok, Kapolda Metro Tinjau 2 Pos Pengamanan
Peninjauan pos pengamanan KTT Asean di Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

KTT Asean Digelar Besok, Kapolda Metro Tinjau 2 Pos Pengamanan

Bandara Soetta dan Gedung Asean.

Jumat, 23 April 2021 16:14 WIB 23 April 2021, 16:14 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran siang tadi mengunjungi dua pos pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean di Jakarta. Pos pengamanan itu antara lain di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dan di Gedung Sekretariat Asean, Jakarta Selatan.

Tinjauan pertama dilakukan Irjen Fadil bersama jajarannya di pos pengamanan VVIP Terminal 3 Bandara Soetta, Banten. Disana, Irjen Fadil mengecek kesiapan pengamanan.

Pengecekan selanjutnya berlangsung di Gedung Sekretariat Asean di Jakarta Selatan. Sama seperti di pos Bandara, Irjen Fadil mengecek kesiapan pengamanan di sana.

Kepada wartawan, Irjen Fadil menyebut pengecekan ini juga diikuti oleh semua Direktur-direktur di Polda Metro Jaya termasuk Kapolres Metro Jakarta Selatan.

"Melihat persiapan pengamanan pertemuan tingkat pimpinan Asean yang akan dilaksanakan besok," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Gedung Sekretariat Asean, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga: Pimpinan Junta Militer Myanmar akan Hadiri KTT ASEAN di Indonesia

Irjen Fadil berharap pengamanan di sana akan berjalan dengan lancar. Sebab, dia menyebut tanggung jawab pengamanan berada ditangan Polri dalam hal ini Polda Metro Jaya.

"Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar. Polri dalam operasi pengamanan ini akan melaksanakan dengan semaksimal mungkin khususnya tanggung jawab Polri dalam hal Polda Metro Jaya," beber Fadil.

Seperti diketahui, KTT Asean bakal digelar di Gedung Sekretariat Asean, Jakarta Selatan pada Sabtu, 24 April 2021. KTT Asean itu bakal dihadiri oleh sejumlah kepala negara.

Perwakilan negara yang hadir antara lain Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam dan Myanmar.

Di antara negara yang hadir, Myanmar tentu akan yang paling disorot mengingat pimpinan junta Militer Myanmar, Min Aung Hlaing yang mengkudeta pemerintahan pemenang pemilu November lalu turut hadir.   Keterangan mengenai konfirmasi kehadiran Jenderal Min disampaikan jubir Kemlu Thailand Tanee Sangrat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US