Prosesi Penyembelihan Hewan Diduga Babi Ngepet di Depok Diiringi Lantunan Ayat Alquran

- Selasa, 27 April 2021 | 16:41 WIB
Hewan yang diduga babi ngepet. (Istimewa)
Hewan yang diduga babi ngepet. (Istimewa)

Hewan diduga babi ngepet di Sawangan, Depok akhirnya disembelih. Sebelumnya, babi tersebut ditangkap pada Senin dini hari (26/4/2021) dan diamankan di kandang yang terbuat dari bambu.

Diungkapkan Ketua RW 4 Abdul Rosad, babi itu disembelih karena khawatir hewan tersebut akan hilang. Berdasarkan keterangan warga setempat, tubuh babi tersebut semakin hari semakin menyusut.

Saat awal ditangkap, tinggi babi tersebut berukuran 50 sentimeter dan lebar 40 sentimeter. Namun, Selasa pagi, ukuran babi tersebut berubah menjadi 30 sentimeter atau seukuran kucing.

-
Kepala babi yang disembelih warga. (Istimewa)

Kondisi itulah yang membuat warga akhirnya memutuskan menyembelih hewan diduga babi ngepet tersebut. Babi tersebut dipenggal pada Selasa siang sekitar pukul 12.00 WIB. Sebelumnya, babi itu direncanakan akan disembelih selesai maghrib, namun akhirnya dipercepat.

"Dipenggal karena takut babinya menghilang karena ukurannya semakin mengecil, tidak ada kejadian aneh saat pemotongan babi ngepet," kata Abdul Rosad.

Lantunan Al-Qur'an dan salawat pun mengiringi prosesi penyembelihan babi tersebut. Proses pemotongan kepala babi itu pun berjalan lancar dan babi itu dikubur di pemakaman milik warga yang lokasinya tidak jauh dari penangkapan babi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X