The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Prosesi Penyembelihan Hewan Diduga Babi Ngepet di Depok Diiringi Lantunan Ayat Alquran
Hewan yang diduga babi ngepet. (Istimewa)
News

Prosesi Penyembelihan Hewan Diduga Babi Ngepet di Depok Diiringi Lantunan Ayat Alquran

Selasa, 27 April 2021 16:41 WIB 27 April 2021, 16:41 WIB

INDOZONE.ID - Hewan diduga babi ngepet di Sawangan, Depok akhirnya disembelih. Sebelumnya, babi tersebut ditangkap pada Senin dini hari (26/4/2021) dan diamankan di kandang yang terbuat dari bambu.

Diungkapkan Ketua RW 4 Abdul Rosad, babi itu disembelih karena khawatir hewan tersebut akan hilang. Berdasarkan keterangan warga setempat, tubuh babi tersebut semakin hari semakin menyusut.

Saat awal ditangkap, tinggi babi tersebut berukuran 50 sentimeter dan lebar 40 sentimeter. Namun, Selasa pagi, ukuran babi tersebut berubah menjadi 30 sentimeter atau seukuran kucing.

babi ngepet di depok disembelih
Kepala babi yang disembelih warga. (Istimewa)

Kondisi itulah yang membuat warga akhirnya memutuskan menyembelih hewan diduga babi ngepet tersebut. Babi tersebut dipenggal pada Selasa siang sekitar pukul 12.00 WIB. Sebelumnya, babi itu direncanakan akan disembelih selesai maghrib, namun akhirnya dipercepat.

"Dipenggal karena takut babinya menghilang karena ukurannya semakin mengecil, tidak ada kejadian aneh saat pemotongan babi ngepet," kata Abdul Rosad.

Lantunan Al-Qur'an dan salawat pun mengiringi prosesi penyembelihan babi tersebut. Proses pemotongan kepala babi itu pun berjalan lancar dan babi itu dikubur di pemakaman milik warga yang lokasinya tidak jauh dari penangkapan babi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US