Kapolri Beri Kenaikan Pangkat ke 3 Brimob Korban Penembakan KKB

- Rabu, 28 April 2021 | 15:54 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan reward kepada tiga anggota Brimob yang terkena tembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua saat kontak tembak. Reward-nya yakni kenaikan pangkat hingga sekolah kepolisian.

Kapolri awalnya menyampaikan rasa dukanya atas gugurnya satu anggota Brimob bernama Bharada Komang Wiranara. Komang diketahui tewas terkena peluru dari KKB.

"Polri telah kehilangan kembali salah satu patriot kita yang kemarin telah berjuang melaksanakan kegiatan pemberantasan KKB di Papua di mana anggota tersebut adalah bagian dari Satgas Nemangkawi," kata Kapolri Jenderal Sigit kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Jenderal Sigit sendiri menyebut Polri memberikan kenaikan pangkat terhadap almarhum Komang. Komang mendapat kenaikan satu pangkat lebih tinggi.

"Kami dari institusi Polri memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum dan memberikan kenaikan pangkat luar biasa dengan gelar anumerta," beber Sigit.

Selain Komang, ada dua anggota Brimob yang terluka akibat terkena tembakan KKB. Keduanya juga diganjar kenaikan pangkat oleh Kapolri.

BACA JUGA: Baku Tembak dengan TNI-Polri, Lima Anggota KKB Tewas

"Kami selaku pimpinan Polri juga memberikan reward terhadap dua prajurit tersebut yaitu kenaikan pangkat luar biasa dan kesempatan untuk mengikuti prioritas pendidikan," kata Sigit.

Sekadar informasi, insiden baku tembak kembali terjadi antara TNI-Polri dengan TPNPB atau yang kerap disebut KKB kemarin. Baku tembak tersebut terjadi di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

Dalam insiden baku tembak ini setidaknya ada dua anggota Brimob terluka dan satu meninggal dunia. Ada pula sembilan KKB yang dikabarkan tertembak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X