Potensi Cuaca Eksrem di Jakarta Selama Sepekan ke Depan, Warga Diminta Waspada

- Senin, 1 November 2021 | 10:43 WIB
Ilustrasi hujan lebat (Unsplash/@abingol)
Ilustrasi hujan lebat (Unsplash/@abingol)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memberikan peringatan waspada cuaca ekstrem di ibu kota selama sepekan ke depan, yakni hingga 6 November mendatang. 

Melalui unggahan pada Instagram BPBD DKI, wilayah Jakarta diprediksi akan mengalami curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang

"BMKG memprakirakan potensi curah hujan dengan INTENSITAS SEDANG-LEBAT yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang untuk periode 31 Oktober  - 06 November 2021 dapat terjadi di wilayah DKI Jakarta," tulis BPBD DKI yang dikutip Senin, (1/11/2021). 

Baca Juga: Antisipasi Potensi Cuaca Ekstrem, BPBD DKI Jakarta Imbau Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan

Oleh sebab itu, masyatakat diminta untuk tetap waspada, dan berhati--hati dalam menghadapi potensi cuaca ekstrem tersebut, yakni seperti hujan disertai petir dan angin, dan dapat menimbulkan bencana banjir, dan tanah longsor. 

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem," sambungnya.

Selain itu, Pemprov DKI juga mengimbau warga untuk meningkatkan kesiapsiagaan, salah satunya dengan membaca buku saku "Panduan Kesiapsiagaan Menghadapi Banjir bagi Masyarakat" melalui tautan http://tiny.cc/bukusakusiagabanjir. 

"Jika mengalami atau menemukan keadaan darurat, segera hubungi Call Center Jakarta Siaga 112. Laporkan bila ditemukan genangan/ banjir melalui aplikasi JAKI," tandas akun itu.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X