Update Banjir Bandang Kota Batu: Korban Meninggal Dunia Bertambah Menjadi Enam Orang

- Jumat, 5 November 2021 | 13:59 WIB
Foto udara Tim SAR gabungan bersama relawan dan warga membersihkan endapan lumpur saat pencarian korban akibat banjir bandang. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Foto udara Tim SAR gabungan bersama relawan dan warga membersihkan endapan lumpur saat pencarian korban akibat banjir bandang. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Korban meninggal dunia akibat banjir bandang yang melanda Kota Batu, Jawa Timur, bertambah satu orang. Sehingga sejauh ini totalnya menjadi enam orang meninggal dunia akibat bencana tersebut.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, berdasarkan laporan dari Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu hingga pukul 11.00 WIB, mencatat total korban jiwa akibat banjir bandang jadi enam orang.

“Dari temuan tersebut, maka jumlah korban meninggal dunia sementara menjadi 6 orang,” kata Abdul dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021).

Diterangkan Abdul, enam korban meninggal dunia tersebut adalah Wiji warga Desa Bulukerto, Sarip warga Desa Bulukerto, Adi Wibowo warga Desa Bulukerto, Wakri warga Desa Tawangargo, Mahendra Feri warga Dusun Gintung dan Alverta Shenazia Arvisa Vindra warga Dusun Gintung.

“Tim gabungan sebelumnya juga telah berhasil menyelamatkan 6 orang warga yang sempat dinyatakan hilang. Hingga saat ini ada 3 warga lainnya yang dilaporkan hilang dan masih dalam proses pencarian,” ucap Abdul.

Sebagai langkah percepatan penanganan banjir bandang Kota Batu, jelas Abdul, tim gabungan terus berupaya melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban banjir bandang Kota Batu dengan menyusuri anak sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas.

“Sementara itu, tim yang lainnya juga fokus dalam pembersihan material lumpur dan puing yang hanyut terbawa aliran banjir bandang dari wilayah hulu di lereng Gunung Arjuno,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X