POPULER: Pria Hendak Jual Muntahan Paus Ambergris & Mark Zuckerberg Ajari Anaknya Coding

- Selasa, 2 November 2021 | 10:41 WIB
Kiri: Polisi India tangkap penjual ambergris ilegal (The Hindu/Times of India) / Kanan: CEO Meta, Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan (photo/Facebook/Mark Zuckerberg)
Kiri: Polisi India tangkap penjual ambergris ilegal (The Hindu/Times of India) / Kanan: CEO Meta, Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan (photo/Facebook/Mark Zuckerberg)

Seberat 7,7 kg muntahan paus sperma atau ambergis disita oleh pejabat India.

Di India, penjualan ambergris merupakan sesuatu yang dilarang karena paus sperma adalah hewan yang dilindungi.

1. Hendak Jual Muntahan Paus Ambergris Seharga Rp14 Miliar, 2 Pria Dibekuk Polisi

Pejabat India menyita sekitar 7,7 kg muntahan paus sperma atau ambergris yang dikenal sebagai material berharga mahal. Ambergris biasanya dijadikan bahan parfum mewah.

Namun, penjualan ambergris di India adalah sesuatu yang dilarang karena paus sperma adalah hewan yang dilindungi. Orang-orang kerap menargetkan paus sperma untuk mengambil ambergris dari perutnya.

"Ketika hewan itu memuntahkan massa, ia mengapung satu kaki di bawah permukaan laut. Hanya mereka yang mengetahuinya yang akan mengambilnya," kata seorang petugas kehutanan distrik di India, K. Arivozhi, dikutip dari The Hindu, Minggu (31/10/2021).

Para petugas di Tiruvarur, Tamil Nadu, India menjebak penjual ambergris ilegal ini setelah mendapatkan informasi dari warga akan ada transaksi ambergris ke pasar luar negeri.

Baca selengkapnya: Hendak Jual Muntahan Paus Ambergris Seharga Rp14 Miliar, 2 Pria Dibekuk Polisi

2. Mark Zuckerberg Ternyata Sudah Ajari Anaknya Coding Sejak Umur 3 Tahun!

Mark Zuckerberg kini memang menjadi salah satu orang yang cukup inspiratif karena perjuangannya untuk membangun Facebook menjadi perusahaan besar seperti sekarang ini bukanlah hal yang mudah.

Zuckerberg yang kini menjadi CEO dari Meta pun tentu menyadari pentingnya teknologi di masa depan dan hal tersebut ternyata ikut dituangkan kepada anaknya.

Istri Zuckerberg, Priscilla Chan baru-baru ini melakukan wawancara dengan The Times dan memberikan sedikit informasi terkait bagaimana cara mereka mengurus 2 anaknya yaitu Maxima (5) dan juga August (4).

Disebutkan bahwa Chan dan Zuckerberg memiliki tugas mereka masing-masing untuk mengurus anaknya, salah satu contoh tugas yang dilakukan oleh Chan adalah seperti menidurkan anak-anaknya.

Baca selengkapnya: Mark Zuckerberg Ternyata Sudah Ajari Anaknya Coding Sejak Umur 3 Tahun!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X