The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bicara Soal Politik, Anies Singgung Pemegang Kekuasaan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Bicara Soal Politik, Anies Singgung Pemegang Kekuasaan

Membawa visi dan misi.

Kamis, 28 Oktober 2021 15:35 WIB 28 Oktober 2021, 15:35 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai terjun ke dunia politik bukan semata-mata berbicara soal kekuasaan. Namun, untuk membawa visi dan misi melaksanakan perintah konstitusi negara.

Hal tersebut disampaikan Anies ketika memberikan sambutan dalam acara launching PKS Muda Institute sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda secara virtual.

"Karena aktif di dalam politik bukan semata-mata berbicara tentang berada di dalam pemegang kekuasaan," ucap Anies, Kamis (28/10/2021).

Anies menyebutkan ada empat tujuan konstitusi dalam bernegara ketika terjun ke dalam dunia politik yang harus dilakukan, yakni memajukan kesejahteraan umum.

Kemudian, mencerdaskan kehidupan bangsa, melindungi setiap tumpah darah, serta juga terlibat aktif di skala global. Menurutnya, hal itu harus harus dipahami dengan intelektual masing-masing.

BACA JUGA: 2 Orang Tewas, Polisi Usut Sebab Tabrakan Bus Transjakarta di Cawang dengan Alat 3D Laser

"Jadi empat tujuan bernegara, empat janji kemerdekaan itu harus dipahami dan kemudian dimiliki kapasitas intelektual yang cukup untuk bisa menterjemahkan itu dalam bentuk kebijakan-kebijakan," terangnya.

"Dalam bentuk usulan-usulan, langkah, sehingga berpolitik juga membawa misi teknokratis politik juga membawa misi kebijakan," tambah Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US