Kisah Guru yang Membangun Gubuk Lapangan Fantasi, Ciptakan 'Rumah Hobbit' di Desa Hijau

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 20:20 WIB
Kisah guru yang membangun rumah hobbit. (Photo/Instagram)
Kisah guru yang membangun rumah hobbit. (Photo/Instagram)

Siapa yang tidak mengenal dengan karya legendaris Tolkien, yakni The Hobbit dan Lord of the Rings. Banyak hal-hal unik dan menarik yang ditampilkan dari film tersebut, seperti rumah hobbit.

Ternyata, hal itu menjadi sebuah inspirasi bagi seorang guru yang berada di Nagaland, negara bagian yang terletak di timur laut wilayah India. 

Seorang guru pendidikan jasmani bernama Asakho Chase telah membangun rumah hobbit yang indah di Khonoma di Nagaland. Khonoma sendiri merupakan desa hijau pertama di India.

Gubuk Lapangan Fantasi

Dilansir dari laporan East Mojo, Kamis (28/10/2021), Asakho Chase awalnya memiliki ide untuk membangun gubuk lapangan fantasi, tetapi memutuskan untuk membangun rumah hobbit. Dia membangun rumah itu dengan tangannya sendiri dan bantuan internet, serta tenaga dari teman-temannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hobbit Home Khonoma (@hobbit_home_khonoma)

Baca juga: Memandang Keunikan Ekonk, Mobil Listrik Teringan di Dunia & Kalahkan Maruti Suzuki Alto

Chase membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk membangun rumah hobbit berukuran 10x14 kaki di hutan. Dia menghabiskan tiga hari menggali 5 kaki.

Dinding depan rumah dibangun dengan kayu alder dan menyerupai pintu dan jendela berwarna-warni berbentuk bulat. Ibu Chase menanam bunga di sekitar rumah, dan juga mendirikan kebun sayur.

Chase juga membagikan foto rumah fantasi tersebut di akun Instagram miliknya @hobbit_home_khonoma. Kabarnya, Chase mendapat bantuan dari 15 orang, termasuk teman dan warga sekitar untuk membangun rumah tersebut.

Terbuka Bagi Pengunjung

Bagian terbaik dari kesepakatan ini adalah sekarang terbuka untuk pengunjung, meskipun pada awalnya dibangun hanya untuk keluarga. Interiornya sangat sederhana dengan satu kamar.

"Dapat menampung sekitar lima hingga tujuh orang. dapur kecil, kamar mandi bergaya barat, serta fasilitas air dan listrik,” kata Asakho kepada The Better India, dikutip pada Kamis (28/10/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X