The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PA 212 'Merapat' ke TNI AD: Agar Bangsa Ini Kuat
Sejumlah massa mengikuti aksi reuni 212 di Jakarta. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
News

PA 212 'Merapat' ke TNI AD: Agar Bangsa Ini Kuat

Jumat, 04 Maret 2022 13:44 WIB 04 Maret 2022, 13:44 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif mengaku pihaknya ingin menjalin silaturahmi, dan membangun bekerja sama dengan TNI, khususnya kepada Angkatan Darat (AD).

"Kita siap silaturahmi dan bekerjasama dengan siapapun untuk kebaikan bangsa dan umat," ucapnya kepada Indozone, Jumat (4/3/2022).

Menurut Slamet Maarif, hubungan kerjasama dalam kemanusiaan antara umat Islam dengan para prajurit tentara di Tanah Air harus dipererat. Pasalnya, hal tersebut bisa memperkuat persatuan bangsa.

Terlebih, ia menilai bahwa hubungan antara umat Islam dengan TNI sejak dulu sudah selalu bergandengan dalam situasi dan kondisi apapun yang terjadi selama ini.

BACA JUGA: Dinonaktifkan dari Kepengurusan PA 212, Haikal Hassan: Begitulah

Meski belum merincikan lebih banyak bentuk silaturahmi dan kerjasama dengan TNI Itu, namun Slamet Maarif menyebutkan salah satu contoh yang bisa dilakukan keduanya adalah dengan beribadah salat tarawih bersama.

"Kapan dan dimana pun tidak boleh ada yang memecah belah TNI dan umat Islam agar bangsa ini kuat," ungkap Slamet.

"Dari dulu TNI dan umat Islam sudah bergandengan, karena TNI lahir dari rahim ulama dan besar bersama rakyat," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US