The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Isu Mafia Pelabuhan Mencuat, Bareskrim Polri Tunggu Pengusaha yang Terdampak Melapor
Ilustrasi peti kemas atau kargo di pelabuhan dan isu mafia pelabuhan. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
News

Isu Mafia Pelabuhan Mencuat, Bareskrim Polri Tunggu Pengusaha yang Terdampak Melapor

Susun jukrah.

Jumat, 12 November 2021 13:32 WIB 12 November 2021, 13:32 WIB

INDOZONE.ID - Isu mafia pelabuhan belakangan ini tengah mencuat dan terus dikomentari oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Lantas, bagaimana tanggapan Bareskrim Polri terkait polemik ini?

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyebut pihaknya saat ini sedang menyusun petunjuk arah (jukrah) terkait hal ini.

"Sedang kita susun jukrah ke jajaran dengan penekanan kembali Bapak Menko Marinves," kata Komjen Agus Saat dihubungi wartawan, Jumat (12/11/2021).

Lebih jauh jenderal polisi bintang tiga ini menyebut pihaknya tetap melakukan pengawasan terkait adanya indikasi mafia pelabuhan.

Baca Juga: MUI Haramkan Aset Kripto, Begini Tanggapan Indodax

"Sementara kegiatan pengawasan praktik kecurangan yang berdampak ekonomi biaya tinggi di Pelabuhan juga dilakukan lebih kepada adanya laporan dulu dari pelaku usaha yang mengalami," beber Agus.

Sekedar informasi, Menko Luhut sebelumnya meminta agar mengusut. praktik-praktik yang terindikasi korupsi di Pelabuhan. Praktik itulah yang disebut dengan Mafia Pelabuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US