Survei: 86 Persen Warga Puas dengan Kepemimpinan Anies di Jakarta

- Kamis, 10 Februari 2022 | 14:52 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Lembaga survei Populi Center merilis hasil survei terkait kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hasilnya, 86 persen puas dengan kepemimpinan Anies, dan juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

"Untuk tingkat kepuasan terhadap kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta relatif tinggi, dengan rerata tingkat kepuasan pada angka 7,61 dari skala 1-10 dan akumulasi skor 6-10 (positif/puas) sebesar 86 persen," kata peneliti Populi Center, Rafif Pamenang Imawan dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Kamis, (10/2/2022). 

Kemudian, dalam hasil survei tersebut menunjukan penilaian umum responden terhadap pembangunan dan kinerja pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam 12 bulan terakhir. 

Hasilnya, masyarakat yang memberikan penilaian positif atau ada kemajuan pada pembangunan provinsi DKI dalam 12 bulan terakhir jumlahnya sebesar 77,2 persen.

Baca juga: Enggak Takut Mati, Pedagang Loak Nekat Jualan di Rel Kereta Api!

"Sejalan dengan itu, mayoritas masyarakat DKI Jakarta yang menyatakan kepuasannya terhadap kinerja pemerintahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga cukup besar, yaitu 73,3 persen," terangnya. 

Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka terhadap 600 responden pada 60 kelurahan di DKI Jakarta mulai 26 Januari hingga 1 Februari 2022. 

Metode pengambilan data dalam survei ini dilakukan dengan menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error (MoE) ± 4,00 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X